oleh

Pangkostrad: Tugas Kostrad ke Depan Tidak Semakin Ringan

OKEBUNG |
Tugas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di masa mendatang nanti tidak semakin ringan. Tantangan masa depan harus mampu dijawab dengan profesionalisme yang tinggi dengan meningkatkan kemampuan setiap prajurit.

Oleh karenanya, setiap prajurit Kostrad tanpa memandang pangkat dan kedudukannya, haruslah mampu mewujudkan penampilan dirinya sebagai prajurit pejuang yang profesional, bermoralitas tinggi, berdedikasi, loyal, tangguh dan handal dalam setiap menyelesaikan tugas.

Kostrrad_edit
Hal ini disampaikan Panglima Kostrad Letjen TNI Mulyono ketika memberikan pesan sebagai inspektur upacara pembaretan pembinaan tradisi masuk satuan jajaran Kostrad bertempat di Daerah Latihan Kostrad Gunung Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat (Kamis, 9/10).

“Tugas adalah kehormatan. Oleh karena itu setiap prajurit harus menjunjung tinggi kepercayaan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan  serta  tanpa keragu-raguan sedikitpun, demi tegaknya citra dan martabat TNI, khususnya Kostrad,” papar Panglima Kostrad.  

Sebanyak 808 Prajurit yang terdiri dari 43 Orang Pama, 132 Orang Bintara dan 634 Orang Tamtama mengikuti pembaretan pembinaan masuk satuan jajaran Kostrad kali ini. Sebelum mengikut kegiatan ini mereka telah mengikuti serangkaian tradisi pembinaan dan latihan selama kurang lebih satu bulan di Gunung Sanggabuana Kompleks.

Selaku inspektur upacara, Panglima Kostrad secara simbolik menyematkan Baret Hijau Kostrad kepada perwakilan peserta tradisi, sebagai tanda mereka telah diterima dan siap untuk bertugas di ssatuan jajaran Kostrad.  

Turut hadir dalam acara tersebut, Kaskostrad, Pangdivif-1 Kostrad, Kasdivif-1 Kostrad, Para Asisten dan Kabalak Kostrad, Danbrigif Linud-17/1 Kostrad, Danmenarmed-2/1 Kostrad serta Danyonif jajaran Divif-1 Kostrad.(rmol\net)
Foto:internet\

News Feed