oleh

Pangkosekhanudnas III Terima Kunjungan Kerja Tim BPK RI 

-TNI AU-6.149 views

OKEBUNG|
Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., beserta para Asisten Kosekhanudnas III menerima kunjungan kerja Tim dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang diketuai oleh Kasubditwas Bidang Pertahanan Bapak Henry Marvin, serta 2 orang staf dan didampingi oleh Asbin Itjenau Kolonel Adm Dwi Dedi Gunawan, bertempat di ruang lobby Makosekhanudnas III. Rabu (21/10/2020).

     
Pada kesempatan tersebut Panglima Kosekhanudnas III, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim pemeriksa dari BPK RI serta mengapresiasi pelaksanaan pengujian bukti dan dokumen, observasi atas penilaian mandiri maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang terdiri atas unsur lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian informasi dan komunikasi dari pemantauan pengendalian intern di Kosekhanudnas III.

    
Selanjutnya kunjungan tim BPK RI ini tentunya dapat memberikan masukan sekaligus dapat memberikan koreksi terhadap kinerja atas penerapan mekanisme pelaksanaan Anggaran Belanja Negara sesuai di lingkungan TNI Angkatan Udara, khususnya di Kosekhanudnas III. Kegiatan pemeriksaan ini merupakan salah satu dari aktivitas manajemen yang harus terlaksana dengan baik dan benar, sehingga terwujud mekanisme kerja yang sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.

    
Dalam kesempatan yang sama Kasubditwas Bidang Pertahanan Bapak Henry Marvin, selaku ketua tim menyampaikan bahwa tim BPK RI datang dengan maksud melakukan pemeriksaan pendahuluan atas kinerja pembinaan, pengelolaan dan penerapan mekanisme yang telah dilaksanakan oleh Kosekhanudnas III.  

Pemeriksaan ini adalah untuk pelaksanaan pengujian bukti dan dokumen, observasi atas penilaian mandiri maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah yang diimplementasikan pada TA 2020, mendorong Kemhan dan TNI untuk melakukan perubahan terkait struktur organisasi, peraturan dan mekanisme kerja.  (KOSEKHANUDNAS III)

News Feed