oleh

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Lattis Tingkat Kipur Satgas Yonif Raider 514 Kostrad

OKEBUNG| Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. menutup latihan taktis tingkat Kipur Satgas Yonif Raider 514 Kostrad TA 2021 bertempat di Lapangan Desa Margomulyo, Kec. Glenmore, Kab. Banyuwangi. Kamis (23/09/2021).

Latihan yang telah dilaksanakan selama 14 hari ini guna memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan tempur satuan yang diproyeksikan untuk melaksanakan penugasan operasi Pamtas Penyangga Mobile di Papua.

Dalam Latihan taktis tingkat Kipur kali ini dilatihkan berbagai materi diantaranya, materi hukum, intelijen, teritorial, tempur dan kesehatan lapangan serta beberapa materi pokok yang telah dikaji dari pengalaman tugas sebelumnya yang nantinya akan dihadapi dan diaplikasikan di daerah penugasan.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, latihan taktis tingkat Kipur ini merupakan program latihan yang disusun sedemikian rupa oleh pimpinan untuk melatih prajurit di satuan dengan harapan dapat berhasil pada saat melaksanakan tugas operasi Pamtas Penyangga Mobile di wilayah Papua yang hingga saat ini masih bergejolak.

“Saya tekankan kepada para pelaku latihan, bahwasannya apa yang baru saja kalian terima merupakan bekal untuk tahapan latihan berikutnya, kalian perlu pedomani bahwa salah satu prinsip latihan adalah berlatih untuk bertempur,” ujarnya

“Oleh karena itu, diperlukan upaya, kerja keras, motivasi dan komitmen yang tinggi dalam melatih para prajurit Satgas Yonif Raider 514 Kostrad karena hanya dengan berlatih dan terus berlatih secara konsisten maka sasaran latihan akan dapat tercapai secara optimal,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Berita Lainnya