oleh

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Posko I Dalam Rangka Latancab Brigif Raider 9

-Kostrad-5.698 views

OKEBUNG|
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), meninjau Latihan Posko I dalam rangka Latihan Antar Kecabangan Tingkat Brigade TA 2020 bertempat di Mabrigif Raider 9 Kostrad, Jember, Jawa Timur. Kamis (15/10).

Latihan Posko I merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama, koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan teknik olah yudha untuk melaksanakan kampanye militer dalam rangka menghadapi kemungkinan kontinjensi yang diperkirakan akan terjadi.

Dalam peninjauannya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan agar latihan ini dapat diaplikasikan di lapangan sehingga menghasilkan prajurit yang profesional sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya. Melalui Latihan Posko ini diharapkan akan tercipta hubungan dan mekanisme kerja yang efektif dalam menunjang tugas pokok.

“Kepada seluruh prajurit yang akan terlibat sebagai pelaku pada Latancab TA 2020, hendaknya tidak hanya dipahami sebagai kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program latihan, akan tetapi harus dipahami sebagai kebutuhan bagi prajurit serta Satuan sehingga diharapkan sasaran latihan akan tercapai dengan maksimal,” ungkapnya.

“Saya harapkan kepada seluruh pelaku dapat melaksanakan latihan dengan maksimal serta penuh keseriusan sesuai tugas dan peran yang diemban, namun yang tidak kalah pentingnya saya tekankan untuk memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materil dalam pelaksanaan latihan,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

News Feed