oleh

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Serah Terima Simbol Yuddha Wastu Pramukha Jaya

-Kostrad-8.593 views

OKEBUNG|
Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya Upacara serah terima simbol Yuddha Wastu Pramukha Jaya yang berlangsung di Lapangan Kec. Jatirejo Kab. Mojokerto. Kamis (19/12).

Korps Infanteri merupakan salah satu pasukan kebanggaan miliki TNI AD, yang sampai saat ini masih memiliki semangat juang yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan tradisi Korps Infanteri TNI AD yang dilaksanakan prajurit dan oleh Satuan Infanteri TNI AD yang secara beranting membawa Simbol Yudha Wastu Pramukha dari Batalyon ke Batalyon sesuai jalur yang sudah ditentukan.

Kegiatan Tonting ini juga diikuti oleh segenap organisasi dan kelompok masyarakat yang menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang sampai sekarang terjalin dengan baik dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pasukan Tim Tonting Yuddhaa Wastu Pramukha Jaya di Kota Mojokerto. “Kegiatan gerak jalan peleton beranting Yuddha Wastu Pramukha Jaya ini diselenggarakan untuk meningkatkan mobilitas pasukan berjalan kaki dan kemampuan fisik perorangan dalam hubungan peleton, guna meningkatkan kualitas bertempur prajurit Infanteri,” tegas Pangdif 2.

Diakhir sambutannya, Pangdif 2 juga menyampaikan marilah dengan semangat Yuddha Wastu Pramukha Jaya, prajurit Infanteri harus memiliki semangat mengabdi dan membangun bersama masyarakat, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungannya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Pandivif 2 Kostrad beserta prajurit Korps Infanteri usai melaksanakan upacara, mengikuti tradisi bersama sama peleton beranting pembawa simbol YWPJ melaksanakan gerak jalan dengan start didepan Koramil 0815/15 Jatirejo dan finish di lapangan Pendopo Trowulan Kab. Mojokerto.(red)

News Feed