oleh

Pangdivif 1 Kostrad Evaluasi Latihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Kerusuhan Sosial di Stadion Pakansari

OKEBUNG|
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P Pangdivif 1 Kostrad melaksanakan evaluasi latihan kesiapsiagaan penanggulangan kerusuhan sosial tahun 2018 kepada 1200 orang peserta latihan dari berbagai perwakilan instansi terkait, Sabtu (29/09/2018) bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong Jawa Barat


Dalam pelaksanaannya turut pula dihadiri oleh Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Dansatjar Divif 1 Kostrad, Aiptu Henik, S.H sebagai pejabat tertua dr Korps Brimob.

Dalam arahannya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan bahwa di Indonesia ini sering terjadi kerusuhan. Salah satu contohnya adalah kejadian kerusuhan antar supporter pada pertandingan sepakbola antara Persib vs Persija yang menelan korban. Hal – hal seperti inilah yang menyebabkan disintegrasi bangsa.

Dalam situasi tertentu Polri dapat meminta perbantuan TNI dalam mengatasi situasi massa yang semakin beringas. Dalam hal ini tentunya melalui proses MOU dan administrasi dalam pelaksanaannya.

Lebih lanjut Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P mengatakan bahwa latihan bersama ini bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan serta menyamakan persepsi yang diharapkan dapat melaksanakan tugas penanggulangan kerusuhan sosial ini dengan baik dalam rangka mendukung tugas pokok Divif 1 Kostrad pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Hasil Akhir dari latihan ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi kita bersama dalam menghadapi tugas – tugas kita mendatang yang semakin berat dan kompleks shingga dapat terhindar dari disintegrasi bangsa,” pungkasnya.(yan)

News Feed