oleh

Pangdam XVI/Pattimura Ziarah ke Makam Sultan Babullah

OKEBUNG|
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman beserta rombongan dalam kunkernya hari ke- 3 di Ternate, berkesempatan ziarah ke Makam Sultan Babullah yang berada di lingkungan Kelurahan Foramadiahi Kota Ternate, Rabu (21/10/2020).

Pangdam yang didampingi Kapoksahli Brigjen TNI Heri Safari, Asintel Kasdam Kol Inf Andries, Asops Kasdam Kol Inf Arief, Aster Kasdam Kol Inf Hendro dan Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto, SE., bersama bapak Imam kelurahan Foramadiahi dengan berjalan kaki menuju lokasi makam Sultan Babullah. Setibanya di Makam, Pangdam didampingi imam dan perangkat adat kemudian melaksanakan doa bersama di makam Sultan Babullah.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan, kunjungan Pangdam ziarah ke makam ini sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Sultan Babullah yang merupakan sosok Pahlawan dan seorang pemimpin yang sangat pemberani dalam melawan bangsa penjajah sekaligus mampu mengusir bangsa kolonial portugis dari Ternate.

”Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada mendiang Sultan Babullah yang merupakan sosok Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”, ujar Kapendam. (Pendam 16)

News Feed