oleh

Pangdam XIII/Merdeka Tutup Dikmaba TNI AD TA 2020

OKEBUNG|
Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2020 (Ov) telah ditutup, upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) secara virtual bertempat di ruangan Puskodalops Kodam XIII/Merdeka, Sabtu (13/2/2021).

Dalam rilis tertulis, Minggu (14/2/2021), Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani mengatakan bahwa penutupan pendidikan ini tentunya menjadi kebanggaan sendiri, baik bagi keluarga maupun bagi para Bintara baru, karena setelah lima bulan para prajurit siswa menjalani pendidikan dan dilantik menjadi prajurit TNI dengan pangkat Sersan Dua.

“keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan pertama merupakan kebanggaan tersendiri bagi para bintara yang baru dilantik saat ini maupun keluarganya,” ujar Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan, Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik para tenaga pendidik, orang tua dan masyarakat sekitar daerah latihan sehingga proses pendidikan dan latihan bisa berjalan dengan baik.

“Tidak lupa juga Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Samuel Jefferson Aling , para tenaga pendidik dan terlebih khusus kepada masyarakat sekitar daerah latihan yang telah membantu jalannya proses pendidikan, ” ucap Kapendam

Dalam upacara tersebut, Pangdam XIII/Merdeka melantik 279 prajurit Siswa Dikmaba TNI AD TA 2020.

Untuk diketahui, setelah dilantik pada Dikmaba tahap I ini, selanjutnya para Bintara remaja tersebut akan melanjutkan pendidikan lanjutan tahap II selama empat bulan sesuai kecabangan masing- masing. (Dispenad)

News Feed