oleh

Pangdam Jaya Upacara Bendera Bersama  di wilayah Gartap-1/Jakarta  

OKEBUNG|
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE., menghadiri upacara bersama  yang dilaksanakan di Lapangan Kohanudnas Halim PK Jakarta Timur,Senin (18/05/2015)

Kegiatan ini merupakan gagasan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE., selaku Komandan Gartap-1 Jakarta untuk dilaksanakannya Upacara Bendera bersama TNI, Polri, Satpol PP, mahasiswa dan ormas se-wilayah Garnisun Tetap 1 Jakarta.

Tujuan Upacara ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan mempererat tali silaturahmi juga untuk meningkatkan Sinergitas, keterpaduan, koordinasi dan komunikasi antara TNI-Polri, Pemda, Ormas dan mahasiswa yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga terbangun kebersamaan dalam mewujudkan situasi yang aman serta tertib, terhadap jalannya pemerintah dan pembangunan di wilayah Ibukota DKI Jakarta. 

Hal ini terwujud bukan karena prestasi kerja institusi tertentu, tapi karena adanya koordinasi yang baik antara instansi komponen masyarakat di wilayah DKI Jakarta.

kini giliran Satuan Kohanudnas melaksanakan upacara bersama tanggal 18 Mei 2015 yang diselenggarakan di Lapangan Kohanudnas Halim Perdana Kusumah dan sebagai Irup Danjen Kopassus Mayjen TNI Dony Monardo, dalam amanatnya mengatakan,

“Sebentar lagi Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kebangkitan Nasioanal tanggal 20 Mei 2015, mempertingati Hari Kebangkitan Nasional sebagai upaya mengenang dan menghayati kembali perjalanan perjuangan sejarah yang mengorbankan darah dan air mata dengan demikian kita wajib untuk melestarikan nilai-nilai luhur para pendahulu kita, sebagaimana tertulis dalam blue print sejarah perjuangan bangsa. Dengan demikian kita tranformasikan hal tersebut diera masa kini melalui partisipasi aktif dalam mengisi pembangunan,”tegas IDanjen Kopassus Mayjen TNI Dony Monardo .

Selanjutnya Irup juga menekankan agar prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, Tingkatkan Solidaritas dan kekompakkan TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Daerah, lalu ciptakan situasi Kondusif, aman dan nyaman diwilayah DKI Jakarta dengan menerapkan prinsip 3S (Sapa, Senyum dan Salaman).

Selesai pelaksanaan upacara, dilaksanakan acara panggung hiburan dan kegiatan olahraga bersama untuk semakin mempererat kebersamaan dan silaturahmi antar instansi, mahasiswa dan ormas se Gartap 1/Jakarta. Kegiatan Upacara ini diikuti 1.200 Personel yang terdiri dari TNI AD, AU, AL dan satpol PP wilayah DKI Jakarta. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur DKI, Pangkoopsau, Pangkohanudnas, Wakapolda Metro Jaya serta para pejabat TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.[yan]

News Feed