oleh

Pangdam Jaya Pimpin Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG)

*Satgas PAMWIL-1 Dalam Rangka KAA Ke-60*

OKEBUNG |
Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E., memimpin pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) Satgaspamwil-1 dalam rangka Operasi Pengamanan VVIP Konferensi Asia Afrika ke-60 dan peringatan ke-10 New Asian – Africa Strategic Partnership, Bertempat di GOR Dojo Yudho Makodam Jaya. Rabu (08/04/2015).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh unsure komandan pengamanan ini Pangdam Jaya selaku Dansatgas Pamwil-1 Jakarta mengatakan “melaui kegiatan TFG ini diharapkan seluruh unsur Komandan Subsatgas, Sub-subsatgas serta komandan komplek yaitu obyek/JCC, hotel, intel, rute escape, penerangan dan medis dapat benar-benar memahami tugasnya masing-masing guna mendukung keberhasilan tugas Satgaspamwil-1” tegas Pangdam Jaya.

Latihan Tactical Floor Game (TFG) ini merupakan salah satu metode yang digunakan untuk sinkronisasi dan keterpaduan pada rencana operasi, sehingga diperoleh gambaran yang riil dan nyata sesuai dengan kondisi yang ada dilapangan. Para Komandan satgas dapat menguasai dan memahami benar tugas pokoknya, sehingga anggota tidak akan menemui hambatan yang berarti dalam melaksanakan tugasnya.

Walau konferensi berskala internasional telah beberapa kali dilaksanakan di Indonesia, Kodam Jaya dibawah Komando Pangdam Jaya akan tetap melaksanakan tugas terbaiknya dengan menerjunkan pasukan terbaik Kodam Jaya yang selalu siap maju menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.[Rel]

News Feed