oleh

Pangdam II/SWJ Tutup Apel Dansat Tersebar

 

*Pangdam II/Swj,Juara 1 Tembak Eksekutif *

OKEBUNG|
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil,E memimpin Upacara Penutupan Apel Dansat Tersebar Kodam II/Swj Tahun Anggaran 2015, yang dipusatkan di Mako Yonif 200/Raider Gandus, Palembang,Jum’at(29/05/2015).

Kegiatan Apel Dansat yang telah digelar Kodam II/Swj diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari para Komandan Satuan Danki ke atas jajaran Kodam II/Swj, Kepala Badan Pelaksana Kodam, Para Staf Ahli Pangdam, Irdam II/Swj serta para Asisten Kasdam II/Swj dilaksanakan  selama 2 hari, mulai 28 Mei -29 Mei 2015 tersebut berlangsung ancar, tertib dan aman.

Picture1

Apel Dansat yang digelar Kodam II/Swj bertujuan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran para Komandan Satuan jajaran Kodam II/Swj, untuk meningkatkan integritas guna mewujudkan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.
Picture2

Dengan selesainya kegiatan Apel Dansat dan berbagai macam materi dan pembekalan  yang sudah diterima selama kegiatan tersebut, Pangdam berpesan, agar para Komandan Satuan dapat menindak lanjuti, menjabarkan dan mengimplementasikannya di satuan masing-masing, untuk mewujudkan satuan yang handal, berkualitas dan semakin dicintai rakyat.

“Saya berharap, apa yang telah dilakukan dalam Apel Dansat, dapat memberi manfaat bagi kemajuan Kodam II/Swj di masa  yang akan datang,” tandas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan beberapa atensi dan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan antara lain,Pertama, Implementasikan ilmu pengetahuan dan arahan dalam Apel Dansat Kodam II/Swj di satuan masing-masing, dalam rangka mewujudkan satuan yang lebih berprestasi, lebih baik, lebih maju dan lebih berkualitas. 

Kedua, kenaikan anggaran pada TA. 2015 harus memiliki dampak yang signifikan pada peningkatan kinerja, produktifitas dan kualitas latihan, serta diimbangi dengan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran. Ketiga, Pedomani materi tentang bahaya Narkoba, sebagai acuan dalam upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota militer dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarganya. 

Keempat, pedomani materi yang telah disampaikan khususnya dalam mensukseskan program ketahanan pangan guna mencapai Swasembada pangan nasional di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebelum acara penutupan, Pangdam II/Swj mengikuti acara pembagian piala lomba tembak dalam kegiatan apel Dansat, dimana kegiatan lomba tembak tersebut dibagi dua kategori yakni, lomba Tembak Eksekutif dan lomba Tembak Tepat. 

Untuk lombak Tembak Eksekutif, Juara – I,Pangdam II/Swj, Juara II, Aster Kasdam II/Swj dan Juara III, Kasdam II/Swj. Sedangkan untuk lomba Tembak Tepat, Juara I, Ka Beengrah A 02 – 41- 01, Mayor Cpl David Kornelius Pirade, Juara II, Lettu Czi Jati Priyono dan Juara III, Kapten Czi Nurahmad masing-masing dari Satuan Yonzipur 2/SG.
 

Selanjutnya, penutupan apel Dansat ditandai dengan acara “Malam Renungan” yakni,Pembacaan Ikrar oleh seluruh Komandan Satuan dan pembacaan puisi diiringi lagu Ebit G Ade, serta penyalaan api unggun.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Para Danrem, Danrindam, Para Dan/Ka Balak Jajaran Kodam II/Swj, Para Dansat jajaran Kodam II/Swj dan Para Pamen Kodam II/Swj.[rel\pendam]

News Feed