oleh

Pangdam II/Swj Terima Audensi Bulog Sumsel

OKEBUNG|
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil, SE, Kamis(04/06/2015),menerima audiensi pejabat Bulog Divre Sumatera Selatan (Sumsel )Babel, yang dipimpin Kepala Bulog Sumsel Babel, Miftahul Adha, bertempat di Ruang Tamu Pangdam II/Swj Palembang.

Miftahul Adha didampingi Kabid Pelayanan Publik Abdul Majit, Kabid Pengembangan dan Pembinaan Usaha, Marwansyah, Kabid Administrasi dan Keuangan, Mercy Indrayani, Kabid Pengawasan Rizal Mulyawan dan Humas Fahmi, mengatakan bahwa kunjungannya ke Kodam II/Swj selain bersilaturahmi dengan Pangdam II/Swj juga untuk bekerja sama dengan Kodam II/Swj terkait pengawalan swasembada pangan terutama gabah/beras di wilayah Sumsel.

“Kami berkunjung ke Kodam II/Swj, juga didorong oleh komitmen dan kesungguhan Kodam II/Swj terhadap ketahanan pangan di Sumbagsel.Kami
tergugah dengan bunyi spanduk di depan Kodam II/Swj yang berbunyi “Prajurit Kodam II/Swj siap membantu wujudkan ketahanan pangan dalam rangka swa sembada pangan nasional di wilayah Sumbagsel”,” ujarnya

Dijelaskan oleh Kepala Bulog Sumsel Babel bahwa stock beras untuk wilayah Sumsel aman dalam 10 bulan ke depan. Hal ini melampaui persediaan stock beras nasional yang aman dalam 6 bulan kedepan.”Stock beras untuk. 10 bulan kedepan di Sumbagsel masih aman’”sebutnya.

Ditambahkannya bahwa pembelian beras / gabah dari petani mencapai 64.000 ton dan hingga saat ini belum ada rencana dari pemerintah atau Bulog untuk melakukan impor beras.

Sementara itu, Pangdam II/Swj yang di damping Aslog Kasdam II/Swj Letkol Inf Yanto Kusno, Waaster Kasdam II/Swj Letkol Inf Parada Siringo ringo ,Waaspers Kasdam II/Swj Edy Basuki,Wakapendam II/Swj Letkol Inf Paiman dan Pabandya Intel Kodam II/Swj, menyambut baik kunjungan silaturahmi dan kerjasama tersebut.

Dikatakan oleh Pangdam II/Swj bahwa Bulog harus maksimal dalam menampung
padi hasil panen petani, agar tidak jatuh kepada para tengkulak, spekulan maupun cukong.LJangan sampai petani dirugikan.Bulog harus selalu berpihak pada petani”, tandas Panglima.

Kodam II/Swj dan satuan jajarannya, menurut Panglima bekerja all out salam membantu Pemda dan petani melakukan pendampingan, termasuk Bulog untuk mewujudkan swa sembada pangan nasional di wilayah Sumbagsel. “Kita harus mampu swa sembada dan bersaing di era pasar bebas”, pungkas Panglima.

Kunjungan silaturahmi yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan tersebut,diakhiri dengan sesi foto bersama.[rel]

News Feed