oleh

Pangdam I/BB Tinjau Lokasi Pembukaan TMMD

OKEBUNG|
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan,Mayjen TNI Winston P Simanjuntak, Selasa (04/11/2014) sekitar pukul 10.30 WIB, meninjau rencana lokasi pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipusatkan di kampus Universitas Karo (UKA) Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo,Provinsi Sumatera Utara.

Informasi di peroleh okebung.com menyebutkan,pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipusatkan di kampus Universitas Karo rencananya akan dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan di hadiri Kapoldasu,Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo,Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Hasil amatan awak media ini di lokasi tempat pembukaan acara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kampus UKA Jalan Djamin Ginting No 41,Kabanjahe,terlihat Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P Simanjuntak didampingi Pelaksana Tugas Bupati Karo Terkelin Berahmana memberikan arahan kepada sejumlah prajurit yang sedang mempersiapkan acara tersebut.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo direncanakan di Kampus UKA, Rabu, (05/11/2014) pagi akan membuka TMMD pembangunan jalan di relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Desa Siosor,Kecamatan Merek,Kabupaten Karo,Provinsi Sumatera Utara.

Di lokasi pembukaan TMMD Kampus UKA itu, juga kelihatan sedang dibangun sejumlah tenda untuk para tamu, dan menata tempat acara tersebut oleh ratusan prajurit TNI AD.

Bahkan, prajurit lainnya juga sedang membersihkan sampah yang berserakan di lapangan dan mengorek parit yang tersumbat.

Kemudian, Pangdam I/BB Mayjen TNI WInston P Simanjuntak dan rombongan bergerak meninjau lokasi rencana pembukaan jalan di relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung Desa Siosar, Kecamatan Merek,Kabupaten Karo,Provinsi Sumatera Utara.

Data yang diperoleh,pembukaan jalan ke relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Desa Siosar, Kecamatan Merek sepanjang 2,6 Kilometer, pendirian sebanyak 2.053 unit rumah pengungsi dan akan dikerjakan 893 prajurit TNI dari Kodam I/Bukit Barisan.

Adapun pembukaan jalan relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Desa Siosar, Kecamatan Merek jarak tempuh perjalanan sejauh lebih kurang 15 Kilometer dari Kota Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo

Sedangkan, pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang akan ditempatkan di relokasi Desa Siosar berasal dari 7 Desa dan satu dusun di Kabupaten Karo,Provinsi Sumatera Utara.

Dari tujuh desa itu, beberapa diantaranya Desa Simacem, Desa Bekerah dan Desa Sukameriah merupakan daerah zona merah yang hanya berjarak 4 Km dari kawah Gunung Sinabung.

Jumlah pengungsi erupsi Gunung Sinabung tercatat sebanyak 3.284 jiwa atau 1.018 kepala keluarga (KK) yang ditempatkan di 12 titik penampungandi Kabupaten Karo dan Kabanjahe.(Elin)

Foto:ist/pangdam 1 BB\

News Feed