oleh

Pangdam I/BB : Sertijab Mengoptimalkan Pelaksanaan Tugas Pokok

                                     OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi pimpin serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan,Danrem 031/WB dari Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto R.

Kepada Brigjen TNI Nurendi, M. Si. (Han) dan penyerahan tugas jabatan Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Hukum Dan Humaniter Di Balai Prajurit  Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (04/05/2015).

 
Dalam amanatnya,Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengatakan alih jabatan sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area,yang menjadi bagian dari dinamika untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan.

Korem 031/ Wirabima merupakan Komando Kewilayahan memiliki karakteristik geografis yang berbatasan dengan Negara Malaysia dan Singapura serta memiliki wilayah perairan arus lalu lintas laut yang sangat padat baik untuk kepentingan internasional maupun nasional dan wilayah ini juga kaya akan sumber daya alam. Kondisi demikian itu sangat rentan terhadap berbagai permasalahan perbatasan kedua negara maupun berbagai tindakan illegal dalam pengelolaan sumber daya alam.  

Untuk itu harus disadari oleh Danrem 031/ Wirabima bahwa Korem 031/ Wirabima harus selalu bersinergi dengan seluruh komponen dan potensi yang ada di wilayah untuk menjaga stabilitas agar tetap kondusif.

Selain itu, Danrem 031/ Wirabima agar meningkatkan kepekaan terhadap situasi yang berkembang dengan menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan dan gelar kekuatan serta pembinaan teritorial guna  menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada  Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto R, dan Kolonel Chb Supit Widiarto, S.I.P., masing-masing beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya  dengan baik, selamat jalan dan sukses pada jabatan baru.

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Nurendi, M. Si.(Han) dan istri, Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai  oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan, guna dapat menjawab perkembangan dan perubahan yang dinamis.

Apapun jabatan yang diemban harus disyukuri dan dipertanggung jawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga kepada  Tuhan Yang Maha Esa serta laksanakan tugas dengan dedikasi dan kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.
 
           
Hadir dalam acara tersebut, Kasdam I/BB, Para Danrem, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dandim Jajaran Kodam I/BB, Para Danyon Jajaran Kodam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB.[rel\admin]

News Feed