oleh

Pangdam I/BB : Sertijab Mengoptimalkan Pelaksanaan Tugas Pokok Satuan              

                                               

OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi memimpin penyerahan tugas Dandim 0201/BS dan upacara serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Danyonkav 6/Serbu Dari Letkol Kav Yudi Prasetio, S.I.P.,  kepada Mayor Kav Eryzal Satria serta Dandenzipur 2/PS dari Mayor Czi Alpi Fahrudin Nur kepada Mayor Czi Rinaldo Rusdy di Balai Prajurit  Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (08/04/2015).

                                             
Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengatakan Alih jabatan ini merupakan sebagai bagian dari dinamika kehidupan organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan.

Oleh karena itu apapun jabatan harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan kepada satuan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas dengan baik disertai kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.

Berkenaan dengan itu, Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih kepada Letkol Kav Setiawan Arismunandar dan Letkol Kav Yudi Prasetio, S.I.P., serta Mayor Czi Alpi Fahrudin Nur yang telah melaksanakan tugas dengan baik, juga kepada ibu Setiawan Arismunandar dan ibu Yudi Prasetio serta  ibu Alpi Fahrudin Nur yang dengan penuh kesetiaan mendampingi suami dalam mengemban tugas. 

Selanjutnya kepada Mayor Kav Eryzal Satria dan Mayor Czi Rinaldo Rusdy, Pangdam  I/BB mengucapkan selamat datang, segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai  oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan, untuk dapat menjawab berbagai perkembangan dan tantangan.

Kepada ibu Eryzal Satria dan ibu Rinaldo Rusdy selamat bergabung di Persit Kartika Chandra Kirana PD I Bukit Barisan. Selanjutnya Pangdam I/BB mengatakan Yonkav 6/Serbu merupakan satuan bantuan tempur Kodam I/BB yang bertugas pokok menghancurkan kekuatan lapis baja musuh dengan “Tridaya Sakti” yang dimilikinya yaitu “daya tembak, daya gerak dan daya kejut ”  Yonkav 6/Serbu mampu melaksanakan tugas dengan berbagai bentuk medan yang bervariasi dengan dilandasi oleh kemampuan yang dimiliki oleh seluruh prajurit yang mengawaki satuan Yonkav 6/Serbu.

Begitu juga Detasemen Zipur-2 /Prasada Sakti  bertugas pokok menyelenggarakan tugas teknik Zeni dalam bentuk konstruksi dan detruksi guna memperbesar daya gerak dan daya tempur satuan manuver Kodam I/BB serta menghambat, mempersulit dan menyesatkan gerak maju pasukan musuh. Disamping itu tugas lainnya adalah mempertinggi kemampuan operasi satuan Banmin Kodam dengan wujud fasilitas konstruksi, pengolahan dan penyediaan perbekalan air bersih serta penyediaan tenaga listrik. Kesemuanya itu merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh Detasemen Zipur-2/Prasada Sakti.

Berawal dari tugas pokok Yonkav 6/Serbu dan Denzipur 2/Prasada Sakti, maka peran yang perlu ditingkatkan adalah pemeliharaan material secara optimal dan selalu mengikuti perkembangan Ilpengtek, karena alat peralatan yang dipakai menggunakan teknologi yang cukup canggih.
 
           
Hadir dalam acara tersebut, Para Danrem, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dandim Jajaran Kodam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/BB, Ketua KCK PD I/BB, Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB.(rel)

News Feed