oleh

Pangdam I/BB Serahkan Hasil Kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar di Kawasan Gunung Sinabung

OKEBUNG|
Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi
didampingi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kepala BNPB Pusat,Gubernur Sumatera Utara,Kapolda Sumut,Anggota DPRD Sumut dan Anggota DPR RI menandatangani Prasasti ,sekaligus Penyerahan Hasil Kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar Pembangunan Relokasi Pengungsi Gunung Sinabung Kab. Tanah Karo, Tahap-I dan II Kepada BNPB Pusat Di Desa Siosar Kec. Merek Kab. Karo,Prov Sumatera Utara (Sumut), Selasa (05/05/2015).

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi
menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas
ridho-Nya kita dapat menghadiri acara penyerahan hasil kegiatan Karya Bakti TNI skala besar, pembangunan relokasi pengungsi Gunung Sinabung,Kab. Karo Tahap-I dan II kepada BNPB Pusat.

Berdasarkan perintah lisan Presiden Republik Indonesia,Bapak Ir. H. Joko Widodo pada kunjungan perdananya ke Kab Tanah Karo,Prov Sumut pada,29 Oktober 2014 lalu, memerintahkan pihak TNI AD,melalui Kodam I/BB untuk melakukan Pembukaan Jalan sepanjang + 9.2 km dan Perumahan Tahap-I dan II di Desa Siosar Kec. Merek Kab. Karo.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan pembukaan jalan sepanjang 9.2 km dan 103 unit rumah sudah selesai serta telah dilaksanakan verifikasi selanjutnya akan diserah terimakan kepada BNPB Pusat untuk diserahkan dan ditempati oleh para pengungsi.

Diakhir sambutannya, Pangdam I/BB berpesan kepada para pengungsi yang akan menempati rumah relokasi tersebut, agar : Pertama, tingkatkan
keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita
selalu tabah dalam menghadapi cobaan dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh-Nya, salah satu contoh seperti apa yang telah bapak dan ibu terima pada hari ini.

Kedua, senantiasa membangun
semangat kebersamaan sehingga akan tumbuh rasa persaudaran, terutama untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi agar diperoleh solusi yang
terbaik.

Ketiga, kita ketahui bersama bahwa fasilitas penunjang lainnya saat ini belum tersedia secara maksimal, seperti fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan maupun fasilitas sosial dan fasilitas umum lannya, untuk itu diperlukan kesadaran yang tinggi dalam menerima setiap fasilitas yang diberikan oleh pemerintah dan tetaplah bersemangat guna menatap kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

Keempat, manfaatkan hasil relokasi yang sudah disiapkan pemerintah
ini, dengan sebaik-baiknya dan selalu menjaga kebersihan dan keindahan
sehingga usia pakai segala fasilitas yang sudah tersedia dapat
digunakan lebih lama lagi.

Selanjutnya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) baik Provinsi Sumatera Utara (Provsu),maupun pemerintah Kab. Karo, Pangdam I/BB,berharap agar segera menyediakan fasilitas sosial maupun fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di relokasi ini,termasuk lahan usaha untuk bercocok tanam sehingga para pemukim relokasi dapat menemukan kehidupan yang lebih baik.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara, Kapoldasu,
Kajatisu, Kepala BNPB Pusat, Ketua DPRD Sumut, Staf Ahli Pangdam I/BB,Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Bupati Kab. Karo dan Dandim 0205/TK. [rel\admin]

Foto|dok.pendam 1/bb

News Feed