oleh

Pangdam I/BB : Penegakan Hukum Harus Tegas & Konsekuen Dalam Kasus Tindak Pidana Narkoba

* Terlibat Narkoba,2 Prajurit TNI AD di Pecat*

OKEBUNG|
Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri menjadi Irup pada Upacara Bendera 17-an,sekaligus dilaksanakan acara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH)dari dinas keprajuritan TNI AD di Lapangan Upacara Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Selasa (17/03/2015).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi yang di bacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri menyampaikan Upacara bendera 17-an ini sekaligus dilaksanakan acara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH)dari dinas keprajuritan TNI AD an. Sertu Chairul Akmal Panjaitan Ba Denpaldam I/BB dan Koptu Budiman Ta Kodim 0201/BS.

Pemecatan merupakan wujud keseriusan Kodam I/BB dalam menegakkan hukum secara tegas dan konsekuen. Kita ketahui bahwa yang dilakukan saudara Chairul Akmal Panjaitan dan saudara Budiman, adalah kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika, tindakan ini diberikan agar dapat memberi efek jera kepada yang bersangkutan.

Pangdam I/BB juga memberikan pesan khusus kepada saudara Chairul Akmal Panjaitan dan saudara Budiman,  pemberhentian dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan TNI AD ini, tentu berdampak psikologis kepada keluarga, namun kenyataan ini harus dihadapi dengan berlapang dada. Komando berharap, saat kembali kemasyarakat sebagai warga sipil biasa, saudara agar menjalani kehidupan dengan memilih profesi lain yang lebih baik untuk menghidupi keluarga, jangan sekali-kali menjadi semakin arogan dan merasa paling jagoan karena status sebagai mantan prajurit.

Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan kepada peserta upacara, bekerjalah dengan baik sesuai aturan dan norma yang berlaku, hadapi tugas dan kehidupan secara logis dan realitas, agar dapat mengakhiri dinas keprajuritan tanpa cacat dan mendapat kehormatan dari Bangsa dan Negara.

Diakhir amanatnya Pangdam I/BB menyampiakan beberapa atensi untuk dipedomani, sebagai berikut : Pertama, syukuri anugerah Tuhan atas pangkat dan jabatan yang  kalian sandang dengan selalu memelihara iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai berbuat terbaik dimanapun berada dan bertugas. Kedua, dalam rangka menyikapi masih adanya pelanggaran yang terjadi,maka perlu usaha maksimal dari para Dansat beserta seluruh unsur pimpinan untuk melaksanakan binsat dengan melakukan pengawasan melekat serta meningkatkan Bintal fungsi Komando guna mengeliminir berbagai pelanggaran.

Ketiga, kita akan tetap menjunjung tinggi aturan dan hukum yang berlaku, bagi siapa saja yang melanggar baik anggota Militer maupun PNS akan menerima sanksi hukum sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukannya, tidak ada satupun anggota Militer dan PNS yang kebal hukum.

Keempat, jauhkan gaya hidup konsumtif karena dapat mempengaruhi sikap dan perilaku untuk melakukan tindakan yang kurang terpuji, bahkan akan menghalalkan segala cara untuk memenuhi keinginan – keinginan diluar batas  kemampuannya. 

Kelima, junjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam sapta marga, pegang teguh sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, jadilah prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat dan bagi PNS tetap berpegang teguh pada panca prasetya Korpri.
 
Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS Kodam I/BB, Perwira, Bintara, Tantama serta PNS Kodam I/BB.[Rel\Admin)
 

Ket Foto : Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri melepaskan pakaian dinas militer dan mengganti pakaian sipil pada Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat Dari Dinas Keprajuritan TNI AD.

News Feed