oleh

Pangdam I/BB Menghadiri HUT ke-51 Dhama Pertiwi Tahun 2015

OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi menghadiri acara peringatan HUT Ke-51 Dharma Pertiwi Tahun 2015 di Lanud Soewondo Medan, Rabu (15/04/2015).

Dalam sambutannya,Pangdam I/BB mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap warga Dharma Pertiwi Daerah A, kiranya makna peringatan hari ulang tahun ini dapat dijadikan tekad untuk meningkatkan kualitas organisasi dalam mendukung tugas pokok TNI.

Dalam Kurun Waktu 51 Tahun, Dharma Pertiwi dengan segala dinamika yang harus dihadapi hingga saat ini, telah menunjukkan dedikasi dan kesetiaan dalam mendampingi dan  mendukung keberhasilan para suami dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan Bangsa Dan Negara.  

Selanjutnya Pangdam I/BB mengharapkan Dharma Pertiwi dapat mewujudkan tujuan organisasi dalam berbagai kegiatan nyata, guna peningkatan kepedulian sosial, hal ini berkaitan dengan bagaimana memperkecil jurang antara yang kaya dengan yang miskin.

Kemudian peningkatan pendidikan, karena hanya dengan pendidikan bisa merubah segala hal dan menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik lagi , meningkatkan kesehatan,  sebagai kebutuhan dasar yang hakiki menuju TNI yang kuat dan sejahtera.

 
Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaiakan dengan segala keterbatasannya, kegiatan Dharma Pertiwi diharapkan lebih banyak diarahkan dalam program yang langsung dirasakan manfaatnya oleh keluarga besar Prajurit TNI. Berkaitan dengan Tema Hut Dharma Pertiwi, yang berbunyi,“Dengan Semangat Kebersamaan Dan Kekeluargaan, Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kepedulian Sosial, Pendidikan Dan Kesehatan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga TNI”. tema ini menyiratkan tekad yang kuat dan memantapkan peran  organisasi Dharma Pertiwi dalam mendukung tugas pokok TNI.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih  kepada warga Dharma Pertiwi atas kerjasama yang telah diberikan selama ini dalam mendukung tugas-tugas TNI.

Dalam sambutannya Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Koes Moeldoko yang dibacakan Wakil Ketua Dharma Pertiwi “A” Ny. Pulung Prambudi mengatakan bahwa sasaran program dan kegiatan yang dilaksanakan Dharma Pertiwi adalah selalu mengacu kepada upaya peningkatan kesejahteraan bagi keluarga besar TNI, sesuai dengan pengarahan Pembina utama Dharma Pertiwi pada saat Musyawarah Nasional XII Dharma Pertiwi Tahun 2015 meliputi empat subtansi pokok bagi perbaikan kondisi prajurit yaitu pemenuhan kebutuhan perumahan, penghasilan, pendidikan dan kesehatan.

Selanjutnya Wakil Ketua Dharma Pertiwi “A” menyampaikan terimakasih dan rasa hormat serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para sesepuh pendahulu Dharma Pertiwi, yang telah merintis, bekerja dan membangun organisasi Dharma Pertiwi. Ide-ide dan rintisan yang telah disumbangkan, merupakan landasan yang kokoh bagi generasi , untuk melangkah lebi maju, hingga mencapai kedewasaan dan kemajuan seperti sekarang.

 
Hadir dalam acara tersebut Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Surya Chandra, SIP,Dipl of MDS., Aster Kasdam I/BB Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin, Para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah A, Ketua tim Penggerak PKK Provinsi Sumut.[rel]

 

News Feed