oleh

PANGDAM I/BB BUKA APEL WASBINSAT KODAM I/BB TA 2014

MEDAN-OKB|
Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S., S.E., M.M. Pimpin pembukaan Apel
Pengawasan Pembinaan Satuan Jajaran Kodam I/BB TA. 2014 diikuti oleh 700
peserta, di Aula Makoyonif 121/MK Galang Kab. Deli Serdang, Selasa (5/8).

Dalam pengarahan Pangdam I/BB mengatakan pada hari ini dapat berkumpul di tempat ini untuk mengikuti dan melaksanakan rangkaian kegiatan pelaksanaan Apel Wasbinsat
Kodam I/BB Tahun 2014. Para prajurit yang di banggakan dalam suasana yang fitri ini
atas nama pribadi dan komando mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin “Selamat HariRaya Idul Fitri 1435 H Mohon Maaf Lahir dan Batin” kepada seluruh peserta yang
beragama muslim, semoga amal ibadah yang dikerjakan selama bulan suci ramadhan selalu mendapat ridho dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan bekerja secara profesional.

Penyelenggaraan Apel Wasbinsat Kodam I/BB Tahun 2014 dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan kualitas kebersamaan diantara para komandan satuan dalam upaya memecahkan berbagai permasalahan, baik internal maupun eksternal yang ada disatuan dihadapkan pada dinamika dan tantangan tugas yang semakin tidak ringan. Pangdam I/BB berharap dengan acara ini, dapat lebih mempererat hubungan dan membangun komunikasi timbal balik antara pemimpin dan yang dipimpin serta saling memberi informasi yang sangat diperlukan bagi kemajuan satuan di jajaran Kodam I/BB. Pelaksanaan Apel Wasbinsat Kodam I/BB terdiri dari : Program binsat.

Pelaksanaan binsat di satuan dapat terukur. Program teritorial. Melaksanakan serbuan teritorial. Program wasrik. Peningkatan pemahaman teknis, pengetahuan dan sosialisasi tentang aturan-aturan perwabkuan (Perkasad no. 92/XII/2008).

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan membangun dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan adalah mutlak bagi seluruh parjurit, dalam hal ini hanya dapat diperoleh melalui pembinaan satuan yang terarah dan terprogram, dengan melibatkan partisipasi aktif seluruh anggota satuan. Oleh karenanya terapkan kepemimpinan lapangan dengan baik agar dapat tampil sebagai guru, bapak, teman maupun pembimbing bagi anggotanya dengan mengedepankan sikap suri tauladan yang bercirikan “Look At Me, Try With Me, And Follow Me” (lihat saya, bersama saya dan ikuti saya).

Selanjutnya Pangdam I/BB memberikan Penekanan diantaranya. Jaga nama baik satuan dan citra TNI Angkatan Darat lebih khusus lagi citra Kodam I/BB melalui perilaku dan tindakan yang bertanggung jawab sesuai dengan nilai nilai moral dan jati diri TNI, Bertindaklah sesuai tataran kewenangan dan tanggung jawab dengan tetap memperhatikan hierarki dan garis komando. Bangun sikap kewaspadaan yang tinggi dengan mengimplementasikan kemampuan deteksi dan cegah dini sebagai langkah antisipasi terhadap setiap perkembangan situasi serta budayakan temu cepat dan lapor cepat.

Jaga soliditas dan solidaritas satuan sehingga tertanam rasa kesetiakawanan dan kekompakan diantara prajurit. Agar babinsa lebih sering- sering bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh setempat dan wajib mempunyai orang tua asuh di wilayahnya. Tetap waspada dan jaga netralitas tni sampai dengan hasil pilpres ditetapkan oleh mahkamah konstitusi. Pada pelaksanaan peringatan HUT ke 69 RI agar tiap korem, kodim dan koramil melaksanakan kegiatan parade perjuangan / sosio drama (menampilkan tokoh-tokoh pejuang lokal). Menjelang peringatan HUT ke 69 TNI agar tiap korem dan kodim melaksanakan kegiatan funbike, pembuatan lubang biofori dan donor darah secara serentak.

Diakhiri pengarahan Pangdam I/BB menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Dansat yang telah melaksanakan pembinaan satuannya dengan baik dan berhasil. Bagi yang merasa belum berhasil jangan menyerah, lakukan terus upaya pembinaan dengan dilandasi keikhlasan dan tanggung jawab yang tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Danrem, Danrindam I/BB, Danbrigif 7/RR, Para Danyon, Para Dandim, Para Kasi, Kasatdisjan di Jajaran Kodam I/BB.(joko)

News Feed