oleh

Pangdam I/BB Beserta Unsur Forkopimda Pantau Malam Pergantian Tahun

-Kodam I/BB-13.819 views

OKEBUNG|
Guna menjaga Kondusifitas malam pergantian Tahun Baru 2020 di sekitaran wilayah Kota Medan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, MSi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah pada pukul 22.00 WIB mengunjungi di tempat-tempat ibadah gereja dan meninjau Pos-pos Pengamanan (Pam) Selasa(31/12/2019) malam.

Peran aktif komponen masyarakat bersama instansi terkait dalam pengamanan malam pergantian tahun akan memberikan kesejukan, kedamaian dan ketenteraman bagi seluruh warga. Mari kita bersama memperkokoh kesatuan dan persatuan serta kerukunan umat beragama guna memelihara perdamaian, keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat, ajakan Pangdam I/BB.

Dari hasil pantauan di malam pergantian Tahun Baru 2020 malam ini Pangdam I/BB beserta unsur Forkopimda Provsu meminta kepada masyarakat Kota Medan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, dengan tidak berlebihan dalam merayakanya. tahun baru tidak usah dengan euforia dengan bakar petasan berlebihan karena berbahaya,” pungkasnya.

Kegiatan ini Untuk memberikan rasa nyaman Kepada seluruh masyarakat khususnya kota Medan dan kesiapan anggota yang bertugas sekaligus melihat aktifitas masyarakat Kota Medan dalam memeriahkan pergantian Tahun Baru 2020, ujar Pangdam I/BB

“Malam ini kami bersinergi dengan personel Polda Sumut melakukan patroli diwilayah guna memantau situasi pergantian tahun, dan alhamdulillah pada malam ini tidak terjadi gejolak yang berarti, selain itu untuk menunjukkkan sinergitas antara TNI dan Polri” ungkap Mayjen Fadhilah

Semua tindakan yang melanggar hukum saat pergantian tahun baru harus ditindak cepat. Tujuannya, agar tercipta situasi aman dan kondusif, khususnya bagi warga ibu kota yang hendak merayakan malam Tahun Baru. “Semua kita antisipasi, apakah itu antisipasi masalah teror dan lainnya,” tandas Pangdam.

Selain itu aparat juga dimintanya untuk tetap melaksanakan tugas di pos jaga masing-masing guna melakukan pemantauan dilapangan.

“Kita berharap pada tahun 2020 mendatang proses pembangunan di Provinsi Sumut akan berjalan dengan mulus sehingga Sumut Maju dan bermatabat akan cepat kita capai,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumut, Pangdam I /BB, Kabinda Sumut, Pangkosek Hanudnas, Danlantamal I Belawan, Danlanud Soewondo, beberapa PJU Kodam I /BB, PJU Poldasu,Dandim 0201/BS, Kapolrestabes, Ketua PT Sumut, Ketua FKUB Sumut, Kajati Sumut dan
Kadispora

*Sumber : Pendam I/BB*

News Feed