oleh

Pangdam I/BB Beri Pengarahan kepada Prajurit Yonif 123/RW dan Para Babinsa Jajaran Kodim 0212/TS

OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB dan Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M, serta PJU Kodam I/BB melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Mako Yonif 123/ Rajawali, Jalan Imam Bonjol KM 3, Padang Matinggi, Padangsidimpuan, Rabu (27/1/2021).

Kehadiran Pangdam I/BB bersama Ketua Persit KCK PD I/BB disambut Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban dan tari persembahan dari ibu Persit Yonif 123 untuk menyambut rombongan Pangdam.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan bahwa kunjungan ini, saya manfaatkan untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan para keluarga besar Yonif 123/Rajawali dan para Babinsa sehingga bisa mengetahui secara detail permasalahan yang dialami satuan dalam setiap bidangnya.

“Sesuai tugas pokok Yonif 123/RW secara umum sebagai ujung tombak dalam membantu tugas pokok Kodam I/BB, Yonif 123 dan Babinsa berperan strategis dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawab untuk penanganan setiap permasalahan dalam mengantisipasi gejolak yang timbul di masyarakat”, ucap Pangdam.

Oleh karena itu, prajurit Yonif 123/Rajawali dan para Babinsa harus mampu mewujudkan profesionalisme keprajuritan serta konsekwen, konsisten dalam melaksanakan tugas di lapangan serta taat pada aturan yang berlaku, tambahnya.

Pangdam I/BB menghimbau para prajurit dan ibu Persit Yonif 123/Rajawali dan para Babinsa untuk menghindari permasalahan sekecil apapun, jadilah panutan dan contoh tauladan kepada warga masyarakat.

Sebelum menutup sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan 3 arahan dan penekanan dalam pelaksanaan tugas di Yonif 123/ Rajawali, yakni Pertama, Mari kita sukseskan program Vaksinisasi Covid-19 pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ditanah air serta mengajak semua pihak terutama keluarga besar Yonif 123/ Rajawali dan Babinsa untuk tidak meragukan kualitas dan efektivitas vaksin Covid-19.

Kedua, para prajurit dan keluarga besar untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, baik itu judi, mabuk, kekerasan dalam rumah tangga, asusila, narkoba dan jangan membackingi hal – hal yang tidak baik, tegas Pangdam.

Ketiga, Pangdam kembali mengingatkan para prajurit Yonif 123/ Rajawali dan Babinsa agar cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial ke arah yang positif, jangan terprovokasi terutama berita- berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax).

“Semoga pedoman yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, sehingga bisa membantu tugas pokok Kodam I/BB dalam mewujudkan pertahanan wilayah Kodam I/BB yang kuat, tangguh dan solid,” pungkas Mayjen Hassanudin.

Sumber : Pendam I/BB

News Feed