oleh

Pangdam Berikan Solusi Tekan Angka Covid-19 di Maluku

OKEBUNG|
Tatap muka guna membahas upaya menekan laju peningkatan kasus positif Covid-19 digelar pada Kamis (22/10) yang bertempat di ruang pertemuan Mapolda Maluku. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema yang mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman.

Sejumlah pejabat TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Maluku turut hadir dalam momentum itu. Melalui pertemuan bersama sejumlah pihak tersebut, diharapkan terwujud langkah bersama guna mencari solusi yang cepat, tepat dan akurat dalam menangani sekaligus menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di Maluku.

Kasdam yang membawa pesan-pesan dari Pangdam turut memberikan “jalan keluar” terkait dengan pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi oleh masyarakat dunia, khususnya wilayah Maluku. “ Upaya- upaya yang perlu dilakukan adalah mencegah potensi penularan dalam segala aspek, salah satunya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan” terang Kasdam menyampaikan amanat dari Pangdam.

Dengan target operasi tersebut, diharapkan dapat mendorong kesehatan masyarakat menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Lebih lanjut, langkah- langkah ini harus dikembangkan sesuai dengan kearifan lokal masyarakat secara humanis, fleksibel, sopan dan edukatif. (Pendam16)

News Feed