OKEBUNG

PORTAL BERITA MILITER

PANGDAM 1/BB UMROHKAN MAHASISWA KHATAM AL QUR’AN

PANGDAM 1/BB UMROHKAN MAHASISWA KHATAM AL QUR’AN

OKEBUNG|
Kepedulian TNI terhadap para generasi penerus Bangsa Indonesia dalam dunia pendidikan selama ini terus dilaksanakan diberbagai tempat dengan memberikan bantuan. Seperti di daerah penugasan Satgas Pamtas dan Pasukan PBB TNI juga turut memberikan bantuan pendidikan dengan memberikan bantuan pendidik.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo pernah mengatakan bahwa para prajurit TNI didaerah penugasan selain menjaga keamanan juga mengisi hari-harinya dengan membantu sebagai tenaga pendidik.

Hal inilah yang dilakukan Pangdam 1/BB Mayjen TNI Cucu Somantri. S. Sos kepada mahasiswa di Kota Medan. Jenderal bintang dua yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kostrad dan KaBinda Sumut ini memberikan bantuan bea siswa kepada mahasiswa yang nilainya tinggi ataupun berprestasi.

Selain itu, Pangdam 1/BB juga memberangkatkan Umroh lima mahasiswa/i beragama Islam yang telah Khatam Al Qur’an Adapun para mahasiswa yang terima bea siswa yakni, Bela Aprilia (STIE IBBI), Muhammad Sueb (Universitas Damawangsa), Alif Khan (Univa), Sujarwo (UIN), Tareq Adel (UMN Alwasiah) dan Juan Utama (Unimed).

“Saya harapkan kepada para mahasiswa/i jadilah manusia yang berguna bagi Nusa dan Bangsa dan keluarga sendiri. Berbuatlah yang terbaik, “pesan Pangdam 1/BB Mayjen TNI Cucu Somantri saat silaturahmi dan makan siang bersama 13 BEM kota Medan di Fish House Jalan Rotan Kec Medan Petisah, Selasa (05/12/2017).

Pangdam 1/BB juga berpesan kepada para mahasiswa/i sebagai generasi penerus bangsa Indonesia agar lebih meningkatkan kecintaan nya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Para mahasiswa/i diminta lebih meningkatkan kecintaan Nya kepada NKRI dan tanamakan nilai-nilai dan Pancasila dalam kehiduoan sehari-hari. Selain itu, saya ingatkan jangan Pendam nah kebal dengan yang namanya Narkoba, jauhi Narkoba karena Narkoba bisa merusak masa depan seseorang, “tegas Pangdam 1/BB Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Asintel Kodam 1/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan dan Brigjen Ahwan.

Atas pedulinya Pangdam 1/BB kepada mahasiswa, M. Sueb mengucapkn terimakasih atas silaturahminya dan perhatiannya kepada kami.”Mayjen TNI Cucu Somantri adalah Bapak Kita, kami sangat berterima kasih atas pertemuan ini dan pedulinya Pangdam 1/BB kepada para generasi penerus Bangsa Indonesia, “sebutnya. (Yan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below