oleh

Pangdam 1/BB Latihan Menembak dengan Insan Pers

OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi Melaksanakan Latihan Menembak Senapan Panjang Dengan Insan Pers  Di Yonif 100/Raider Namu Sira-Sira Binjai, Rabu (06/05/2015).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengatakan TNI dan Wartawan merupakan mitra dalam bekerja, sehingga tujuan diadakannya latihan menembak bagi insan pers  sebagai silaturahmi antara wartawan dengan TNI. Nantinya untuk latihan menembak dengan insan pers dijadwalkan setiap satu bulan sekali.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan kepada para wartawan tidak harus sehari-hari hanya memegang kamera maupun kertas dan pena saja tetapi harus mampu juga memegang senjata laras panjang karena wartawan  nantinya dapat juga dijadikan sebagai komponen cadangan apabila sewaktu-waktu Negara membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut juga Pangdam I/BB sangat mengapresiasi kepada wartawan yang antusias keinginannya untuk merasakan menembak senjata dengan laras panjnag.

Seperti apa yang disampaikan oleh salah satu wartawan media, mereka sangat senang sekali bisa merasakan menembak degan senjata betulan.  Disamping menembak para wartawan juga diajak untuk menyaksikan demonstrasi kemampuan personel Yonif 100/Raider memperagakan pertempura jarak dekat yang dipimpin langsung oleh Danyonif 100/Raider Letnan Kolonel Inf Rizal.
 
Hadir dalam acara tersebut Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Kaajendam I/BB dan Para Danyon BS jajaran kodam I/BB.[ad]

News Feed