oleh

Pameran Indonesia Gemstone,Batu Aceh Terjual Rp 200 Juta

OKEBUNG|
Hari pertama pameran Indonesia Gemstone,Batu Aceh berhasil terjual Rp 200 juta pada hari pertama yang berlangsung di Manggadua Squere, Jakarta.

Aceh menyertakan 20 stand menghadirkan batu mulia unggulan dari jenis giok.
biosollar-natural_edit

Pameran diikuti 160 stand dari seluruh Indonesia. Batu giok Aceh jenis Bio Solar dan Lumut Idocrase mendapat perhatian paling banyak pengunjung pameran yang berasal dari berbagai kalangan.

20140614_091932
Teuku Fadli yang akrab dipanggil Kopjend menjelaskan, dalam pameran tersebut batu Aceh jenis Bio Solar berhasil menjadi incaran pengunjung. “Stand saya saja sudah menjual bio solar Rp 28 juta di hari pertama pameran. Dugaan saya akan ada nilai transaksi miliaran untuk batu Aceh sampai pameran berakhir,” kata Teuku Fadli di arena pameran,melansir serambi.

Bahan idocrase aceh super_edit
Kopjend Teuku Fadli menyertakan 3.500 butir batu mulia Aceh yang sudah diasah dengan penuh ketelitian. “Kita bersaing dengan batu-batu dari daerah lain, tapi sejauh ini batu Aceh memperoleh perhatian khusus,” kata Fadli.

Peserta pameran dari Aceh lainnya Iswadi Azwir menyertakan 90 motif atau corak  giok Aceh. Dalam pameran itu, Iswadi, pemilik stand ‘Iswadi Azwir Aceh Gamstone’ juga menyertakan giok dalam benuk kubus dan balok.
“Kita menyedikan bongkahan dan potongan-potongan giok yang sudah dipotong rapi,” sebut Iswadi yang baru saja menggelar pameran Giok Aceh di Gedung MPR RI.

Pameran tersebut merupakan yang ke empat kalinya diikuti oleh batu Aceh. “Dalam tiga pameran sebelumnya Aceh berhasil meraih prediket juara. Kita mengharapkan dalam pameran kali ini pun, batu Aceh kembali memperlihatkan keunggulannya dan juara,” kata Teuku Fadli pemilik stand ‘Lazuli Gamstone Aceh’.(net)

News Feed