oleh

Pakai Mobil Curian,Dian Diamankan Korbannya ke Polsek Sunggal

MEDAN SUNGGAL-OKB|
Dian (34),Warga Jalan Merak Jingga,Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat harus berurusan dengan pihak berwajib.Pasalnya,pria ini dibekuk korbannya lantaran telah memakai mobil rental Toyota Avanza BK 807 IS,Selasa (13/09/2014) milik Chairul yang hilang sudah enam bulan lalu.

Berdasarkan data dan informasi diperoleh menyebutkan,pelaku diamankan Chairul Akbar Lubis ( 36 )warga Asrama TNI Kuta Alam Kecamatan Kuta Alam ,Kota Banda Aceh lantaran menadah mobil korban yang sudah nam bulan raib.

Kejadian tersebut berawal saat korban merentalkan mobilnya kepada
Herry Damaiyadi Simbolon warga. Perdamaian / Spol No 05. Desa Laksana Kecamatan,Kuta Alam Kota Banda Aceh.

” Pas dirental mobil Toyota Avanza saya ini sebenarnya BK 1519 JM warna hitam,namun telah dipalsukannya, jelas Chairul.

Disebutkannya,bahwa atas kehilangan mobil tersebut korban telah melaporkan ke Polresta Banda Aceh dalam perkara penggelapan dengan Nomor Laporan Polisi LPB/320/V/2014/SPKT. Tanggal 13 Mei 2013

“Kasus hilangnya mobil tersebut telah saya laporkan ke Polresta Banda Aceh,”ungkapnya lagi saat di Mapolsek Sunggal.

Masih dijelaskannya lagi bahwa dibekuknya pelaku bersama mobil tersebut atas adanya informasi dari kawan korban bahwa mobil yang telah burbulan-bulan tak tau rimbanya itu lagi terparkir di salah satu rumah di Jalan Merak Jingga Medan.Mendapat informasi berharga korbanpun langsung meluncur,ternyata informasi tersebut tepat,

“Kendati plat telah berganti dengan yang palsu,namun saya masih menandai mobilnya bang,”sebutnya .

Pengakuan Dian bahwa mobil rental tersebut ada samanya,lantaran terima gadaian warga Aceh.”Aku pakai mobil gadaian warga Aceh.

Namun ketika korban menanyakan siapa yang menggadaikan mobil tersebut,Dian mengaku mengenalnya,dan mobil tersebut digadaikan seharga Rp 30 juta kepada Dian.

“Dian mengaku mobil itu digadaikan samanya seharga Rp 30 juta,”terang korban.

Atas diamankannya Dian,pihak Polsek Sunggal akan menyerahkan Dian ke Polres Banda Aceh,lantaran laporannya disana.Biar Polres Banda Aceh saja yang menyelidiki keberadaan penadah sekaligus tersangka lain yang diduga merupakan jaringan sindikat penggelapan mobil rental,”jelas korban.(El/admin)

News Feed