oleh

Pakai Jaket TNI,Oknum Polisi Terjaring Razia Gabungan

OKEBUNG |
Sudah jelas memiliki atribut dinas sendiri,namun tak mau menggunakannya.Begitulah kalau tak mencintai dengan profesinya.Alhasil berurusan dengan petugas razia gabungan.

Hal ini pantas ditujukan terhadap salah seorang anggota Polres Grobongan.Dia terjaring razia petugas Polres Grobogan dan Kodim 0717/Purwodadi saat menggelar razia atribut TNI dan Polri di Jalan Raya Grobogan-Blora, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (24/09/2014) pagi.
 
Dilansir okezone.com,Petugas Detasemen Polisi Militer (Denpom) dan Provost menghentikan beberapa pengendara sepeda motor yang ketahuan mengenakan atribut TNI.

Salah satu yang terjaring razia adalah anggota Polri yang bertugas di Grobogan. Dia kedapatan mengenakan jaket TNI. Jaket tersebut lalu disita petugas.

Tindakan serupa juga diberlakukan kepada pengendara lainnya yang mengenakan atribut TNI dan Polri.

Sholikan, seorang warga yang terkena razia, mengaku tidak mengetahui bahwa mengenakan atribut TNI dilarang. Dia mendapatkan jaket tersebut dari saudaranya anggota TNI. Sholikan mengaku pasrah jaket itu disita bila memang peraturanya seperti itu.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0717/Purwodadi, Mayor (Inf) Arif Isnawan, menjelaskan, razia gabungan ini dilakukan guna mengantisipasi penyahgunaan atribut yang mengarah ke tindak kejahatan.

Selain merazia atribut, petugas juga menghentikan kendaraan roda dua dan roda empat yang terdapat stiker kesatuan TNI dan Polri, baik di pelat nomor maupun kaca.(net)
Foto:logo TNI AD|Net

News Feed