oleh

Padatnya Kegiatan Tidak Melunturkan Semangat Prajurit  Kodim 0503/JB Untuk Berlatih

OKEBUNG|
Ujji Terampil Perorangan Umum (UTPU) merupakan suatu bentuk latihan yang dilaksanakan semua satuan di Jajaran TNI-AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) yang bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan dasar prajurit sesuai dengan tingkat kecakapan yang dimilikinya.

Hal demikian disampaikan Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) Letkol Arh Riksawan Ardhianto, ketika membuka upacara UTPU, di Lapangan Makodim 0503/JB Jalan S.Parman No. 3, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (17/03/2015).

Latihan harus tetap dilaksanakan walaupun banyak kegiatan yang dijadwalkan dari komando atas.  Kegiatan ini juga bertujuan agar prajurit dapat mempertahankan kemampuan dasar sebagai seorang prajurit sesuai dengan bidang penugasannya. Karena seorang prajurit yang baik selalu dapat mempertahankan kemampuan dasarnya sebagai seorang prajurit.

”Pengujian ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan prajurit hasil dari latihan perorangan yang telah dilaksanakan sebelumnya,” terang Letkol Arh Riksawan Ardhianto. Latihan tersebut diikuti oleh 78 anggota, yang terdiri dari 16 pelatih dan penyelenggara dan 62 orang peserta yang dibagi sesuai dengan tingkat kecakapan yang dimiliki. 

Dalam system pengujian telah ditentukan menjadi delapan kelompok dengan 12 pos yang wajib dilewati oleh setiap peserta. 

Lebih lanjut Dandim 0503/JB menyampaikan walaupun harus melaksanakan kegiatan yang sangat padat,  anggota Kodim 0503/JB tetap dengan semangat melaksanakan latihan dengan berbagai bentuk keterbatasan waktu, sarana dan prasarana.[rel]

News Feed