oleh

Ops Liong Toba 2016,Polresta Medan Kerahkan Ratusan Personil

OKEBUNG|
Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Budha yang merayakan Imlek 2567 tahun 2016. Polresta Medan menggelar Operasi Liong Toba 2016.Opeasi yang dimulai hari ini, Jumat (05/02;2016) memgerahkan 800 personel kepolisian yang nantinya akan menjaga vihara di Medan dari berbagai aksi gangguan kamtibmas yang salah satunya teror, dan pertikaian organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP).

“Menjelang perayaan Imlek, Polresta Medan menggelar Operasi Liong Toba 2016,l.Operasi kita gelar guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang merayakan Imlek,”ujar
Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Sebanyak 800 personel kepolisian dikerahkan yang nantinya akan disebar di berbagai objek vital dan pusat peribadatan Imlek di Medan.

“Pengamanan nantinya akan dilakukan terbuka yakni dengan polisi yang berpakaian seragam maupun tertutup atau polisi yang melakukan pengamanan dengan tidak memakai pakaian seragam, dengan perincian satu Vihara/Klenteng akan dijaga 5 orang polisi,”ujar Kabag Ops Kompol Hamam.

Lanjut dikatakannya bahwa nantinya akan juga dibangun Pospam di tiap vihara dan klenteng, dan dijaga lebih dari 5 orang personel, juga akan dilakukan sterilisasi dari berbagai ancaman kejahatan.

“Ada tiga hal gangguan keamanan yang menjadi atensi polisi yaitu, aksi terorisme, pertikaian antara OKP, dan aksi kejahatan jalanan dalam perayaan Imlek,” sebutnya.

Saat ini kita masih siaga satu, kalau potensi gangguan kejahatan tetap mewaspadai adanya aksi teror, pertikaian OKP dan kejahatan jalanan,” pungkas Hamam.(ad) (fkm)

Foto : ilustrasi.

News Feed