oleh

Ops Kancil,Polresta Medan Bekuk 112 Bandit , 3 Didor

OKEBUNG |
Operasi Kancil digelar Polresta Medan berhasil mengungkap 122 kasus dengan 112 pelaku kejahatan jalanan dibekuk,dan 3 diantaranya terpaksa ditembak

Kepada wartawan,Rabu (11/03/2015) Kapolresta Medan,Kombes Pol Nico Afinta didampingi Kasat Reskrim Polresta Medan,Kompol Wahyu Bram mengatakan,Operasi Kancil yang kita laksanakan berhasil mengungkap 122 kasus dengan menangkap 112 pelaku kejahatan jalanan.

“Tiga tersangka terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri dan melawan saat hendak ditangkap,”ujar Kombes Nico Afinta.

Masih kata Nico,jajaran Polresta Medan hingga saat ini masih memberlakukan tembak ditempat bagi pelaku kejahatan yang mengancam keselamatan korban

“Tembak ditempat bagi pelaku kejahatan masih kita berlakukan ,”tegas Nico.

Kapolresta Medan menerangkan bila dibandingkan dengan bulan Januari 2015, selama pelaksanaan Ops Kancil kali ini mengalami kenaikan hingga63 kasus.

“Untuk bulan Januari terjadi 59 kasus, dan selama Ops Kancil kali ini terjadi 122 kasus atau naik 106,77 persen,” sebutnya.

Lanjut Nico, barang bukti yang disita dari para pelaku kejahatan tersebut berupa 69 sepeda motor, 3 unit mobil, senjata api, peluru, senjata tajam, 9 STNK, 3 BPKB, uang Rp 349.405.000, kunci T, dan handphone.

“Barang bukti sepeda motor yang kita amankan dari pelaku kejahatan bisa diambil pemiliknya dengan membawa bukti-bukti kepemilikan seperti BPKB atau surat dari leasing jika sepeda motor tersebut masih kredit.

“Pemilik yang merasa kehilangan sepeda motornya,jika ada di Polresta Medan,silahkan ambil dengan bukti kepemilikannya dan bagi sepeda motornya masih kredit bawa surat dari leasing,”pungkas Kapolresta Medan.[fkm\admin]

News Feed