oleh

Ops Antik I Toba 2015, Polres Deli Serdang Bekuk 7 Tersangka Kasus Narkoba

OKEBUNG |
Operasi Anti Narkotik (Ops Antik) 1 Toba 2015,petugas Satuan Narkoba Polres Deli Serdang berhasil membekuk tujuh tersangka terdiri kurir dan pengedar sabu-sabu dan ganja dari lokasi dan waktu yang berbeda.

Kasat Narkoba Polres Deli Serdang AKP Edy Safari menjelaskan, dari ketujuh tersangka,petugas polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 103,35 gram dan ganja seberat 2,82 gram, beberapa unit handphone dan tas ransel warna hitam.

“Ketujuhnya diamankan saat digelar Ops Antik 1 Toba 2015. Kita sudah memiliki 2 target operasi (TO) orang dan 5 TO tempat. Saat ini ketujuh tersangkanya masih dalam pemeriksaan,Senin (23/03/2015).

Mantan Kanit Judisila /VC Polresta Medan ini menjelaskan bahwa untuk tersangka Diego Maradona Simarmata (32) warga Jalan Lintas Timur/ Maharaja Indra, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelabuhan, Provinsi Riau, merupakan kurir sabu antar provinsi, bersama temannya Herdiyanto alias Atan (30), supir di salah satu perusahaan kontraktor yang merupakan warga Jalan Jambu Desa, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelabuhan ,Provinsi Riau diringkus petugas di simpang lampu merah Timbangan Kecamatan Lubuk Pakam pada Minggu (22/03/2015)dini hari kemarin, saat mereka akan ke Kerinci menumpang bus.

“Keduanya berhasil mengantarkan sabu kepada Yunus (30) di Kerinci, dengan upah Rp 8 juta. Sabu itu diperoleh tersangka di Marindal Medan dari Adek (35) warga Kuala Pandu Kerinci,”bebernya.

Selain Diego dan Atan, lanjut Edi Safari,petugas polisi juga berhasilmengamankan Indra Ginting (25) warga Dusun IV Desa Tiga Juhar Kecamatan STM Hulu, Wahyudi (28) buruh harian lepas warga Dusun I Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin ,Deliserdang ,Sumut Erdianto alias Jaden (36) petani warga Dusun II Timur Desa Karang Anyer Kecamatan Beringin, Jefri Sarta (21) buruh bangunan warga Jalan Pancasila Gang Mawar Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tua, serta Vunia Sailen (25) warga Jalan Hasanudin Kelurahan Lubuk Pakam I-II Kecamatan Lubuk Pakam.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jika melihat dan mengetahui adanya peredaran narkoba diwilayah tempat tinggalnya mohon informasikan ke kami.Tanpa kerjasama dengan masyarakat polisi tidak akan berhasil memerangi narkoba,”pintanya.(jek)

News Feed