oleh

Operasi Cipta Kondisi, 98 Preman Diamankan Polisi

OKEBUNG|
Operasi Cipta Kondisi dengan sandi Bina Kesuma. 2015 yang digelar Polres Jakarta Utara bekerja sama dengan Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 98 preman diduga kerap be‎rbuat kriminal.

Kapolres Jakarta Utara,Kombes Muhammad Iqbal, mengatakan, Operasi Bina Kesuma 2015 ini dilakukan untuk mencegah timbulnya kejahatan di jalanan pada malam hari.

“Kita akan melaksanakan operasi ini setiap malam agar wilayah Jakarta Utara bebas dari kriminalitas. Dan kita himbau warga yang nongkrong-nongkrong di rumah pada dini hari agar pulang ke rumah masing‎-masing agar tidak timbul potensi tindak kriminalitas,” tegas ‎Iqbal, Minggu (15/02/2015) sebagaiamana dilansir okezone.com.

Dia melanjutkan, operasi razia preman tersebut dilaksanakan di ‎berbagai lokasi di wilayah hukum Jakarta Utara, yakni, Jalan Cibanteng Raya, Jalan Danau Sunter, Jalan Benyamin Sueb, Jalan RE Martadinata Jalan Cakung Cilincing, dan Jalan Pengangsaan Dua, serta Jalan Raya Bekasi, dan Jalan Kali Baru.

“80 orang diantaranya akan kita bina, 18 ditahan karena pelaku curanmor, bajing loncat, pencuri besi, menggunakan narkoba seperti sabu dan ganja, membawa sajam, serta pelaku judi yufu dan ayam sabung,” beber Iqbal.

Dalam operasi ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti, dua unit sepeda motor, lima set kartu remi, uang tunai senilai Rp6.256.000, dua paket sabu dengan berat 45 gram, satu ampel ganja, dua ekor ayam sabung, dan ‎sebuah gitar.(admin)

Foto |Ilustrasi\

News Feed