oleh

OLAHRAGA BERSAMA KOLATMAR DIAWALI DENGAN CEK NADI DAN TES VANDERLAY

OKEBUNG|
Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E bersama anggota Mako Kima Kolatmar dan Pusat Latihan Jabatan Khusus (Puslatjabsus) melaksanakan olahraga bersama di Lapangan Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Selasa (03/10/2020).

Olahraga diawali dengan pengecekan denyut nadi perorangan selama 12 menit yang hasilnya dikalikan 4 dengan hasil sekitaran 80-90 yang sesuai dengan standar kesehatan, dilanjutkan dengan senam peregangan, kemudian dilaksanakan tes Tes Vanderlay dengan melaksanakan gerakan jongkok berdiri sebanyak 10 (sepuluh) kali, setelah itu menahan napas selama 12 (dua belas) detik. Bentuk tes ini untuk mengetahui tingkat kesehatan alat pendukung gerak jantung dan paru-paru dipimpin oleh Bintara Jasrek Kolatmar.

Kegiatan dilanjutkan dengan
Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 88), lari selama 12 Menit mengelilingi Lapangan Mako Kolatmar.

Setelah melaksanakan lari, Dankolatmar memberikan arahan, bahwa sampai hari ini kita masih bisa melaksanakan kegiatan dalam keadaan sehat walafiat, senam dan lari bersama baik untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh yang disesuaikan dengan intensitas dan kesanggupan atau kemampuan perorangan. Dengan meningkatnya imunitas tubuh maka tubuh akan dapat menangkal berbagai virus maupun penyakit.

Anggota Kolatmar agar senantiasa membina fisik dan kemampuannya, kedepan akan dilaksanakan latihan pemantapan Kolatmar dengan tujuan merefresh kembali ilmu-ilmu kepelatihan kepada anggota Kolatmar sesuai dengan tugas pokoknya.

Lebih lanjut Dankolatmar menekankan agar prajurit tidak melibatkan dalam kegiatan yang merugikan perorangan maupun nama baik satuan, tertib dan sopan berlalu lintas dan bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Hadir pada olahraga bersama tersebut Wadan Kolatmar Letkol Marinir Abdi Z Tambunan, Para Perwira Staf Mako Kolatmar, Danpuslatjabsus, Para Perwira Mako Kolatmar dan segenap anggota Mako Kima Kolatmar dan Puslatsus.

News Feed