oleh

Oknum Wartawan Terlibat Perampokan di Pekanbaru Punya Senpi

OKEBUNG|
Salah satu pelaku komplotan perampokan nasabah bank, Edison, wartawan media lokal di Pekanbaru, Riau yang menjadi salah satu,ternyata memiliki senjata api (senpi). Senjata api itu selama ini dititipkan Edison ke seorang warga Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau.

“Jenis pistol tersebut adalah rakitan. Senjata api dititip oleh tersangka Edison di rumah temannya. Tapi temannya tidak mengetahui kalau tas yang dititipkan itu adalah pistol,” kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Hariwiawan Harun kepada Okezone, Jumat (07/11/2014).

Saat diintrogasi, Edison yang juga merupakan Ketua Serikat Buruh di Kabupaten Kampar selalu berbelit-belit. “Dia mengaku senpi itu milik Yusuf Palembang. Tapi dia mengaku lagi beli dari seorang oknum aparat,” ucapnya.

Saat merampok seorang nasabah bank bernama Mulyomo (50) di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, senjata api tersebut dibawanya. “Usai melakukan aksinya itu, Edison memasukkan senjata api ke tas. Kemudian dititipkan di rumah temannya,” ucapnya.

Selain mengamankan senpi, dalam tas milik Edison juga ditemukan enam butir aminisi.

Kejadian perampokan itu terjadi pada 27 Oktober lalu. Saat itu korban yang melintas di Jalan Jendral Sudirman, dijegat oleh pelaku. Korban Mulyono tewas setelah kepalanya dibenturkan ke aspal oleh empat pelaku.

Aksi tersebut terbilang nekat karena dilakukan di tempat ramai dan di daerah yang arus lintasnya selalu ramai. Selain menangkap Edison, polisi juga menangkap dua rekannya yakni MO dan AM. Sementara seorang lagi, Yusuf masih menjadi buronan.(okz\net)

Foto:ilustrasi/

News Feed