oleh

Obama : Presiden Jokowi Memiliki Integritas Dan Seorang Yang Disiplin


JAKARTA-

Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama menilai Jokowi memiliki integritas dan seorang yang disiplin. Terlebih dalam memberikan kebijakan dengan komitmen pembangunan infrastruktur.

Presiden RI Joko Widodo sapaan akrab Jokowi mantan Gubernur DKI Jakarta memiliki integritas dan seorang yang disiplin. “Terlebih dalam kebijakannya, Jokowi berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur, ekonomi dan membangun sumber daya manusia untuk kemajuan bangsa.” Ujar Barack Obama.

Obama percaya, kinerja yang diberikan Jokowi bisa membuat Indonesia lebih baik lagi kedepannya.”Saya bilang ke Presiden Jokowi, kunjungan saya ke Asia yang pertama kali setelah tidak jadi presiden adalah Indonesia. Karena saya percaya dengan masa depan negara ini,” ujar Obama dalam pidatonya di Kongres Dispora Indonesia keempat di Hall Utama Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Lebih lanjut Obama menilai, generasi muda Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara mampu menjadi bagian dalam perkembangan dunia.

Dirinya juga berkomitmen menjadi penghubung untuk memperkenalkan pemimpin generasi muda yang ada di Indonesia ke dunia internasional.

“Saya menekankan ingin terlibat dengan anak muda. Saya telah melakukan itu sebagai presiden dan akan terus melakukan setelah jadi mantan Presiden. Karena mereka memegang masa depan dunia,” ujar Obama.

Presiden Jokowi mengundang Obama ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat sore (30/6/2017), untuk melihat pemandangan Kebun Raya Bogor sekaligus menjamu hidangan sate hingga makan bakso bersama. (rmol/topi/rel)
Sumber foto int

News Feed