oleh

Nyuplai Amunisi Kelompok Kriminal Bersenjata,Oknum TNI Ditangkap Polisi

OKEBUNG|
Diduga sebagai penyuplai amunisi kepada anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),seorang oknum TNI berinisial S ditangkap Kepolisian Daerah Papua.

Selain mengamankan oknum TNI tersebut, petugas polisi juga menangkap tiga anggota KKB pimpinan Puron Wenda. Tiga orang tersebut berinisial AJ, FK, dan W.

Sebagaimana dilansir Okezone,Com,Rabu (28/01/2015), penangkapan terlebih dahulu dilakukan terhadap S pada Selasa 27 Januari. Berdasarkan keterangan S, polisi melakukan pengembangan dan diperoleh informasi jika tiga orang yaitu AJ, W, dan FK adalah penadah amunisi bagi KKB pimpinan Puron Wenda.

Ketiganya kemudian ditangkap di Taman Bermain Papua Trade Center (PTC) Entrop, sekira pukul 11.30 WIT. Petugas kepolisian sempat mengeluarkan suara tembakan karena pelaku menolak untuk ditangkap.

Di kediaman W, penyidik juga menemukan barang bukti sebanyak 500 butir amunisi. Amunisi tersebut dibeli seharga Rp10 juta dari S.

Sementara itu, S sekira pukul 12.00 WIT telah dibawa oleh beberapa orang berseragam TNI dari ruang Reskrim Umum Polda Papua.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi pihak kepolisian maupun TNI terkait penangkapan tiga oknum anggota KKB dan satu oknum anggota TNI itu.(admin)

Foto :ilustrasi\

News Feed