oleh

Nyimpan Sabu Pakai Kondom di Kemaluan,Wanita Asal Thailand Divonis 12 Tahun

*Tipan :Pikir-Pikir *
OKEBUNG|
Tipan Pruksa (27), warga negara asal Thailand,terdakwa kasus sabu sebanyak 579,6 gram yang disimpan di sepatu dan kemaluannya hanya bisa pasrah ketika Ketua Majelis Hakim Hiras Pasaribu membacakan putusan vonis hukuman 12 tahun,Kamis (27/11/2014).

Dalam amar putusannya,terdakwa juga harus diwajibkan membayar denda Rp1 miliar dengan subsider tiga bulan kurungan. Dia dijerat dengan Pasal 113 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang sebelumnya yang meminta hakim menjatuhinya hukuman selama 16 tahun.

Mendengar vonis tersebut,wanita asal Thailand tersebut yang duduk di sebelah penerjemahnya, Abdul Rahman, dan didampingi penasihat hukumnya, Candra Sitio, menyatakan pikir-pikir.”Pikir-pikir,” ucapnya dengan nada ringan.

Persidangan kemudian ditunda hingga pekan depan. Usai sidang, Candra Sitio menjelaskan bahwa segala tindak lanjut atas putusan tersebut, pihaknya menunggu sikap dari Kedubes negara Thailand.

“Terdakwa diruang sidang masih pikir-pikir, kita di sini menunggu dari Kedubes Thailand, apa sikapnya, kalau mau banding, ya kita lanjut,” imbuhnya.

Dalam dakwaannya, Tipan Pruksa (27) pada Rabu 14 Mei 2014 lalu tiba di Medan menggunakan Pesawat Air Asia dengan Nomor Penerbangan QZ 123 dari Kuala Lumpur,Malaysia ke Medan. Berdasarkan profiling terhadap para penumpang yang turun, Customs Narkotic Team (CNT) mencurigai gerak-geriknya.

Saat diperiksa ditemukan barang berbentuk kristal bening dilapisi kondom yang dimasukkan ke kemaluannya. Kemudian benda serupa juga ditemukan di dalam sol sepatu yang dikenakannya.

Atas temuan narkoba jenis sabu-sabu itu,lantas Tipan pun diboyong dan dilakukan pemeriksaan.(bay)

Foto:Terdakwa/

News Feed