oleh

Nyimpan 5 Gram Sabu di CD,Tahanan Rutan Labuhan Deli Ditangkap Sipir Penjara

OKEBUNG |
Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Labuhan Deli berhasil menemukan sabu seberat 5 gram dibungkus tisu ditemukan saat penggeledahan terhadap seorang tahanan titipan jaksa bernama Dian Ardiansyah (36) warga Pasar XIII, Dusun VIII, Desa Lama,Kec Hamparan Perak,Kab Deliserdang, Prov Sumut,Jumat (12/12/2014)sekira pukul 12.15 WIB.

Akibatnya,tahanan titipan jaksa dalam kasus narkoba tersebut terpaksa diserahkan ke Mapolsek Labuhan guna menjalani proses lebih lanjut.

Kepada okebung.com,Sabtu (13/12/2014) Karutan Kelas II B Labuhan Deli, Alexander Lisman Putra AMd mengatakan,diamankannya sabu milik tahanan titipan jaksa tersebut bermula ketika istrinya bernama Susilawati (29) menjenguk suaminya bernama Dian membawa bungkusan makanan.Usai menjenguk istrinya pulang dan ketika dilakukan pemeriksaan rutin oleh petugas sipir terhadap bungkusan yang dibawa istrinya tidak ada narkoba.

“Ketika petugas sipir menggeledah Dian,ditemukan sabu 5 gram dibungkus pakai tisu di celana dalamnya,”jelas Karutan melalui telepon selularnya.

Menurut pengakuan Dian,kata Karutan,bahwa sabu itu diperolehnya dari rekannya bernama Edi yang memberikan bungkusan itu kepada istrinya.Namun,setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Dian kembali,dia mengatakan bahwa sabu tersebut bukan dari Edi.Karena selalu berkilah,maka selanjutnya diboyong ke Polsek Labuhan.

“Awalnya bungkusan itu diberikan rekannya kepada istrinya,namun saat ditanyai kembali,Dian berkilah bahwa sabu itu diberikan temannya lain,sehingga diserahkan ke polisi,”sebutnya lagi.

Masih diterangkannya bahwa Susilawati, istri Dian,tahanan titipan jaksa dalam kasus narkoba datang membesuk bersama dengan seorang wanita bernama Santi yang diketahui istri Ahmad Fauzi (36)warga binaan penghuni Blok C-III-2 divonis 10 tahun kasus narkoba.

“Narkoba itu akan diedarkan di Rutan. Maka kita menduga adanya keterlibatan Ahmad Fauzi dalam kasus ini,”tandasnya.(Jek)

Foto :ilustrasi/

News Feed