oleh

Nyerang Mahasiswa UMA,6 Orang Diduga Mahasiswa Nomensen Diamankan Polisi

OKEBUNG|
Aksi bentrokan dua kubu mahasiswa kembali terjadi di Medan.Kali ini,tepatnya Kamis (20/11/2014) sekira pukul 22.00 WIB,diduga puluhan mahasiswa dari Universitas HKBP Nomensen melakukan penyerangan ke Kampus Universitas Medan Area (UMA) di Jalan Pebesi,Kec Percut Seituan,Kab Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.

Akibatnya,6 orang dari puluhan mahasiswa berhasil diamankan petugas Polsek Percut Seituan bekerjasama dengan Polresta Medan.

Kedatangan mahasiswa diduga dari Nomensen ini buah hasil masalah sepela yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Informasi diperoleh okebung.com menyebutkan,kejadian tersebut timbul berawal pada,Rabu (19/11/2014) malam.Saat itu sedang berlangsung permainan basket antara mahasiwa Nomensen dengan mahasiswa UMA Tiba-tiba dihentikan.

” Ada putri/ mahasiwa UMA yang sedang main basket bersama anak Nomensen dihentikan secara paksa oleh mahasiswa UMA yang tak senang melihat  anggotanya bermain dengan universitas lain.” ungkap Kapolsek Percut Sei Tuan. Kompol Ronald Sipayung,Jumat (21/11/2014)dinihari.

Lanjutnya,kedatangan mahasiswa Nomensen tersebut dikarenakan telah di undang oleh mahasiwa UMA,lantaran ada pertandingan Futsal.

” Kemaren itu kita sudah memberi teguran kepada pihak UMA selaku penyelenggara karena melakukan kegiatan tersebut tidak ada pemberitahuan kepolisi mengenai izin keramaiannya,” ungkapnya kembali.

Masih dikatakannya bahwa hingga saat ini sudah 6 mahasiswa yang kita amankan.

“6 mahasiswa kita amankan berikut barang buktinya.dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan,”tandasnya.

Pantauan,akibat kejadian tersebut puluhan petugas Polisi berpakaian dinas lengkap membawa senjata dan berpakaian preman turun kelokasi kejadian guna mengamankan sekaligus menenangkan aksi bentrokan itu.(Ri)

News Feed