oleh

Nyaru Polisi,Satu Dari Empat Perampok Berpistol Diamankan Petugas Polsek Medan Baru

MEDAN BARU-OKB|
Aksi perampokan dengan modus menyaru sebagai petugas Polri kembali terjadi di Medan.Kali ini,Muchlis (28) warga Jalan Pandau Hulu,Kec Medan Kota,salah seorang dari empat pelaku perampokan menggunakan pistol mancis berhasil diamankan warga dan nyaris dibunuh massa ketika kepergok merampok pengusaha air minum di Jalan Pasundan,Selasa (15/07/2014) sekira pukul 10.00 WIB.

Akibatnya,Muchlis pun terpaksa menghabiskan sisa puasanya dan berlebaran diruang pengab sel Mapolsek Medan Baru.

Data yang dihimpun okebung.com,kejadian tersebut bermula saat keempat pelaku datang dengan menggunakan mobil Pick up menuju kediaman rumah toko berlantai tiga milik korban Merry alias Aling(40 )warga Pasundan,Kel Seiputih Timur II,Kec Medan Petisah sekira pukul 10.00 WIB.

Setibanya didepan rumah korban kemudian keempat pelaku masuk kedalam rumah saat pintu dalam keadaan terbuka.

Saat bertatapan dengan korban lalu para pelaku mengaku dari petugas dari Poldasu dan bergegas kemudian satu diantara pelaku bernama,Muchlis langsung melakukan penyekapan dengan cara menutup bagian mulut dan melakukan penganiayaan terhadap korban.

“Kami dari Polda Sumut,jangan bergerak kalian semua,”ucap korban menirukan ucapan pelaku Muchlis.

Setelah itu ketiga rekannya yang belum diketahui identitasnya naik kearah lantai dua dan mengambil barang berharga berupa kalung emas beserta handphone selular.

Merasa tak senang atas perlakuan para pelaku,korban pun berteriak sehingga mengundang warga sekitar datang ke rumah korban.

Mendengar teriakan korban kemudian tiga dari empat pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil Pick up yang tumpangi para pelaku

Namun apes sudah nasib pelaku Muchlis,
rencananya hendak meloloskan diri langsung dipergoki sejumlah warga.

Geram dengan aksi pelaku,massa pun menghajar pelaku hingga tersungkur-sungkur di jalan.Beruntung perbuatan aksi main hakim sendiri tersebut dapat dicegah petugas Reskrim Polsek Medan Baru yang turun kelokasi kejadian.

Guna pemeriksaan lebih lanjut,Muchlis pun beserta sejumlah barang bukti diboyong ke Mapolsek Medan Baru.

Adapun barang bukti tersebut diantaranya 1 unit HT Motorola GP 338,Borgol,Pistol Mancis,Alat Kejut Listrik yang didapat dari dalam tas sandang warna hitam miliknya.

Terpisah,Kapolsek Medan Baru,Kompol Nasrun Pasaribu melalui Kanit Reskrim,Iptu Pol Alexander Piliang kepada okebung.com,membenarkan telah diamankannya seorang pelaku perampokan yang sempat dihajar massa.Mengenai rekan pelaku yang berhasil kabur menggunakan mobil,pihaknya masih melakukan pengembangan dan pengejaran.

“Benar pelaku telah kita amankan,sementara ini kasusnya masih kita kembangkan dan rekan pelaku sedang dalam pengejaran,”jelas perwira yang akrab dengan wartawan ini.(Jack Ganteng)

News Feed