oleh

NSC Gelar Konferensi Rutin di Bandung

OKEBUNG|
National Strategic Conference (NSC) merupakan konferensi rutin yang diadakan oleh AIESEC di Indonesia setiap tahun, berkisar antara bulan Mei yang ditujukan untuk membuat planning bagi Executive Board atau petinggi AIESEC di setiap entitas periode kepengurusan tahun berikutnya. 

Salah satu tujuan NSC juga adalah menyediakan waktu transisi antara periode kepengurusan sekarang dengan Padang, Lampung, Palembang, Bandung, Jakarta,  Malang, Semarang, Pontianak, hingga Makassar. 

Konferensi ini akan berlangsung selama 4 hari dan 3 malam di Bandung. Pemuda dari seluruh Indonesia berkumpul untuk menyuarakan pikiran mereka untuk AIESEC di daerah mereka masing-masing. periode kepengurusan selanjutnya. 

Dinas Pariwisata dan Olahraga (DISPORA) memberi sambutan untuk pembukaan NSC sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan anak muda. Generasi muda merupakan calon pemimpin masa depan sehingga para pemuda harus menyadari pentingnya peranan mereka untuk negara sendiri. Rasa nasionalisme pemuda di Indonesia perlu dikembangkan agar setiap generasi muda dapat berkontribusi kembali untuk negaranya.

*Tentang AIESEC*

AIESEC merupakan organisasi pemuda berskala internasional yang tersebar di lebih dari 124 negara dan memiliki lebih dari 86,000 anggota di seluruh dunia. Melalui kegiatannya, AIESEC berambisi untuk mencetak agen perubahan yang berkarakter, berkompetensi secara global dan dapat memberi pengaruh positif di masyarakat.

Kegiatan pengembangan kepimpinan yang dilakukan oleh AIESEC antara lain project dan pengalaman internasional melalui program magang professional dan juga kegiatan sosial di negara lain.

Setiap tahunnya AIESEC telah memberikan lebih dari 20,000 pengalaman internasional dan juga 24,000 pengalaman kepemimpinan di seluruh dunia.

Sebagai salah satu organisasi internasional yang dijalankan oleh pemuda, AIESEC telah memilki 1,000,000 alumni di seluruh dunia yang diantaranya adalah Bill Clinton, Mario Monti dan Junichiro Koizumi. 

Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri sejak tahun 1984 dan telah memiliki pengalaman selama 64 tahun untuk mengembangkan anak muda. Kini AIESEC Indonesia tersebar lebih dari 20 universitas dan di 10 Kota antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Padang, Malang, Bogor, Solo, Jogjakarta, dan Medan.  Informasi mengenai AIESEC di Indonesia dapat diakses di www.aiesec.or.id.  

Di samping itu, AIESEC Bandung (berasal dari Local Committee UNPAD) yang lahir pada taun 1986 dan pada tahun 2007 berubah menjadi Local Committee Bandung. Saat ini AIESEC Bandung tersebar di enam universitas yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Parahyangan, Universitas Kristen Maranatha, dan Telkom University.[rel]

News Feed