oleh

Nipu Bidan,Pemborong PLTU KIM III Belawan Diringkus Polsek Percut

PERCUT-OKB |
Soekardi ST (46) warga Jalan Mesjid, Kelurahan Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara harus menghabiskan sisa bulan ramadhannya dan berlebaran di balik jeruji Mapolsek Percut Seituan.Pasalnya,pemborong PLTU KIM III Belawan ini ditangkap polisi lantaran menipu seorang bidan bernama Nurlaila Lubis (45) warga Jalan Cendrawasih, Medan Perjuangan sebesar Rp 170 juta.

Informasi diperoleh dikepolisian menyebutkan,Sabtu (19/07/2014), kejadian penipuan itu Juli 2013 lalu, di mana Soekardi datang menemui korban Nurlaila untuk meminjam uang dengan alasan untuk menimbun tanah pada proyek di PLTU KIM III Belawan.

Awalnya, Nurlaila tidak mempercayai Soekardi. Namun, Soekardi membawa bidan itu ke sebuah gedung di Jalan Kenaga Raya, Setia Budi. Di sana, Soekardi mengaku jika gedung tersebut merupakan kantornya.

Sukardi yang tak putus asa terus meminta bantuan Nurlaila hingga akhirnya hati Nurlaila pun luluh. Selanjutnya, korban meminta agar Soekardi membuat surat perjanjian akan mengembalikan uang tersebut dalam tempo waktu 3 bulan.

Setelah surat pernyataan dibuat, Nurlaila pun mengirimkan uang sebesar Rp 170 juta melalui rekening Mandiri di Jalan Letda Sudjono, Medan Tembung. Namun saat jatuh tempo yang ditentukan, ternyata Soekardi tak mengembalikan uang itu.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Zulkifli Harahap mengatakan memang benar pelaku telah kita amankan

“Pelaku telah kita amankan dan masih kita masih lakukan pemeriksaan,” singkatnya.(Am/admin)

News Feed