oleh

Niat Mau Jual Propolis, Mobil Nyaris Dirampok

MEDAN SUNGGAL |
Dinda Dwi Agustina (18) warga Jalan Serayu 1 No. 169 Dusun IV, Desa Medan Kriyo Kec. Sunggal,Kab Deliserdang,Prov Sumut nyaris saja menjadi korban perampokan yang dilakukan oleh Kiki Prestasianto (18) warga Jalan Sri Gunting Kec. Sunggal, di pergudangan Jalan Tanjung Balai,Dusun III Desa Paya Geli Kec. Sunggal, Sabtu (12/07/2014) sekira pukul 21.00 WIB.

Informasi dihimpun, perkenalan antara korban dengan pelaku berawal dikenalkan oleh temannya, Irwan. Dan karena korban penjual produk Meliya Biang, lantas pelaku berpura-pura membeli produk sebanyak 4 botol seharga Rp 800 ribu

Dan tadi malam korban pun bertemu dengan pelaku di Warung Nenek di Jalan Ringroad Kec. Sunggal. Setelah bertemu kemudian pelaku berpura-pura meminta dihantarkan oleh korban untuk menjemput uang di rumah neneknya.

Tanpa rasa curiga korban pun menghantarkan pelaku, namun kemudian korban curiga saat dibawa kelokasi yang merupakan pergudangan dan sepi. Tiba-tiba pelaku langsung saja memukul wajah korban, dan korban yang berusaha melawan pun dipukuli kembali oleh pelaku hingga wajahnya memar dan biru.
Setelah berusaha berontak, akhirnya korban pun berhasil keluar dari dalam mobil dan berteriak minta tolong. Pelaku yang panik dan ketakutan berusaha untuk kabur, namun warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku dan menghajarnya hingga babak belur. Beruntung anggota kepolisian langsung turun kelokasi dan mengamankan pelaku ke Polsek Sunggal.

“Aku kenalnya (pelaku) dari kawan, karena aku jual produk jadi katanya dia mau beli. Yaudah aku percaya dan janji ketemu di ringroad,” jelas cewek berkulit putih ini.

Lanjutnya dirinya sempat curiga lantaran dibawa keliling-keliling tanpa tujuan dan berhenti dilokasi.

“Aku curiga karena dibawa mutar-mutar, jadi pas berhenti aku suruh turun. Tapi langsung dipukulnya muka ku, terus di cekiknya sambil terus memukuli kepalaku. Aku berontak sampek akhirnya pintu bisa terbuka dan aku teriak,” jelas anak ke 2 dari 3 bersaudara ini.

Namun ternyata pelaku tidak sendirian, dia bersama dengan temannya yang diketahui bernama Yudistira (18). Dan menurut korban, kalau pelaku sempat bertemu dengan Yudistira saat dalam perjalanan.

“Jadi pas di jalan, kami sempat berhenti karena dia (pelaku) mau jumpai kawannya di pinggir jalan. Kawannya naik mio,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut keterangan pelaku mengaku kalau hendak mencuri tas korban.”Aku cuma mau ambil tasnya aja bang,” jelas lajang yang memakai baju bola tim Barcelona ini.

Dan dirinya mengaku kalau mengenal Yudistira dan rencana uang hasil perampokan akan digunakan untukk membeli sabu.”Kami maen berdua bang sama Yudistira, uangnya buat beli sabu bang,” ngakunya.

Akibat kejadian itu korban yang merupakan mahasiswi Panca Budi Jurusan Ekonomi Semester 1 ini pun mengalami luka memar dan biru dibagian wajahnya.

Terpisah,Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Adhie Putranto Utomo saat dikonfirmasi mengatakan,pihaknya telah menerima laporan korban dan dalam proses pemeriksaan.
“Pelakunya udah kita amankan dan lagi kita lakukan pemeriksaan,” ujarnya. (Ema)
Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed