oleh

Niat Berangkat Kerja ke Malaysia, Ditipu Agen, 2 Calon TKI Melapor ke Polsek Sunggal

OKEBUNG|
Pupus sudah harapan,Armiyati (38)dan Tuti Herawati(32)keduanya warga Jalan Binjai Km 19, Kec Binjai Timur ini.Pasalnya,niat berangkat kerja menjadi TKW ke Malaysia untuk mencari nafkah malah ketiban sial setelah keduanya ditipu seorang calon agen pengiriman TKI.

Alhasill,keduanya pun terpaksa mendatangi Polsek Sunggal guna melaporkan seorang agen TKI bernama Suarni warga Jalan Pasar Kecil, Medan-Binjai KM 15, Kec Sunggal, Kab Deliserdang,Prov Sumatera Utara,Kamis (06/11/2014)

Menurut pengakuan Kepada Armiyati bahwa aksi penipuan yang dialaminya dikarenakan dirinya sudah menyetor uang sebesar Rp 2,5 juta perkepala berikut menyerahkan berkas persyaratan,namun sudah empat bulan tak kunjung berangkat ke Malaysia melalui penyalur TKI PT Sahara Fajarindo yang beralamat di Jalan Kangkung,Kec Medan Baru.

“Sudah 4 bulan kami menunggu, tapi tidak berangkat juga untuk bekerja ke Malaysia sampai sekarang.Padahal kami temui PT Sahara Fajarindo,namun pihak PT Sahara katakan tidak ada agennya bernama Suarni. Karena merasa ditipu,makanya kami datang kemari untuk melaporkannya,” sebutnya.

Lanjutnya,korban sudah bolak-balik menghubungi agen tersebut untuk meminta agar berkas,terdiri dari KTP asli, KK asli dan Pasport serta uang dikembalikan.Namun,tak ada jawaban.

“Sering kali kami hubungi agen penyalurnya,tapi gak ada juga jawaban,”keluh keduanya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Adhi Putranto Utomo mengaku pihaknya telah menerima laporan korban.”Laporan telah kita terima dan pihaknya segera menindaklanjuti laporan kedua korban,” ujar perwira tamatan Akpol 2009 ini..(admin)

News Feed