oleh

Ngaku Pejabat,Pegawai Perpajakan Gadungan Dicokok Polsek Medan Kota

OKEBUNG|
Ada-ada saja ulah manusia dizaman sekarang ini untuk mencari uang.Ada yang menjalankan bisnis legal,dan ada juga bisnis ilegal.Namun,lain pula yang dilakukan pria bersuku Nias ini.Dirinya nekad mengaku sebagai petugas perpajakan agar bisa mendapat sejumlah uang.

Seperti yang satu ini dengan modus mengaku sebagai seorang pejabat perpajakan,Nasihudu melakukan pemerasan terhadap sang wajib pajak sejumlah Rp 10 juta.

Data yang dirangkum okebung.com dilapangan peristiwa tersebut berawal saat tersangka Nasiduhu Manao (49)warga Jalan Rumah Potong Hewan No.15 Medan mendatangi salah satu perusahaan dan mengaku dirinya sebagai pejabat perpajakan.

” Tersangka mengaku pegawai kantor perpajakan menjabat Kabid Pemeriksaan Penagihan Intelijen dan Penyidikan dengan menunjukan kartu tanda pengenal dan meminta uang sejumlah Rp 10 juta ,”ungkap korban.

Selanjutnya,kata korban dirinya pun memenuhi permintaan tersangka.

” Awalnya saya menyanggupi membayar Rp 5 juta dan diterima oleh tersangka,namun karena uang yang dimintanya kurang lalu tersangkapun mengembalikan uang tersebut ,”jelasnya.

Merasa curiga dengan aksi perbuatan tersangka kemudian korban menghubungi Pihak perpajakan.

” Karena curiga dengan tanda pengenal tersangka,lalu saya menghubungi pihak Perpajakan untuk membuktikan kebenarannya,”terangnya.

Mendapat laporan tersebut kemudian petugas perpajakanpun melakukan pengecekan terhadap seorang yang menjabat yang disebut wajib pajak tersebut.

Usai dilakukan pemeriksaan, diketahuilah bahwa pejabat yang sah menjabat sebagai Kabid pemeriksaan penagihan intelijen dan penyidikan di perpajakan atas nama Iman Nasirudin yang saat itu sedang rapat dikantor perpajakan.

Selanjutnya pihak perpajakan langsung menghubungi Mako Polsek Medan Kota dan menyatakan bahwa seorang yang mengaku pejabat pajak tersebut palsu bergegas cepat Polsek Medan Kota bersama pihak perpajakan menuju lokasi perusahaan .

Selanjutnya tersangka bersama sejumlah barang bukti di gelandang di mako Polsek Medan Kota guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Medan Kota,Kompol Wahyudi,SH,SIk,MH didampingi Kanit Reskrim AKP Azaruddin,SH bersama pejabat perpajakan saat memaparkan tersangka dan barang bukti di halaman mako Polsek Medan Kota,Selasa (31/03/2015) mengatakan,penangkapan terhadap tersangka bermula dari pengaduan korban yang langsung kita tindak lanjuti hingga berhasil meringkusnya

” Pelaku kita amankan karena melakukan pemerasan terhadap salah satu perusahaan.Tersangka mengaku sebagai petugas perpajakan,”jelasnya.

Masih dikatakan antan Alumni Akpol tahun 2002 ini,dirinya juga menghimbau bagi pihak wajib pajak yang merasa dirugikan akibat ulah tersangka segera melapor.

” Saya menghimbau agar bagi para wajib pajak yang pernah merasa dirugikan atas perbuatan tersangka ataupun yang ragu atas keabsahan pembayaran pajak segera melapor ke pihak kepolisian ataupun ke kantor perpajakan langsung,”harap Kapolsek seraya mengatakan atas perbuatan tersangka dikenakan Pasal 378 KUHPidana dengan Ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sementara itu,Kepala Kanwil Direktorat Perpajakan,Harta Indra mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesigapan petugas dalam menindaklanjuti informasi dari pihak wajib pajak.

” Saya mewakili pihak perpajakan memberi apresiasi atas kinerja Polsek Medan Kota yang bergerak cepat dalam menindalanjuti laporan korban dalam waktu berapa menit saja,akhirnya tersangka berhasil ditangkap,” ucapnya. (Jek)

News Feed