oleh

Ngaku Anggota Polsek Percut, Personil Polres Phakpakbarat Ketangkap Curi Sepeda Motor

OKEBUNG|
Sial dan naas bagi dua pelaku pencurian sepeda motor masing-masing berinisial WA, warga Sei Buluh; dan seorang oknum polisi berinisial Briptu JT yang bertugas di Polres Pakpak Barat ini. Pasalnya,akibat ketangkap warga mencuri sepeda motor Yamaha Vega ZR BK 4663 XV,keduanya terpaksa harus mendekam dibalik jeruji sel kantor polisi.

Data diperoleh menyebutkan,kedua tersangka melakukan pencurian sepeda motor dengan modus ingin menggerebek bandar narkoba di sekitar rumah M Amin (23), warga Jalan Pratun Dusun 7, Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan,Kab Deliserdang,Prov Sumatera Utara,Minggu (25/01/2015).

Awalnya,Briptu JT dan WA berjalan kaki dan mondar-mandir di sekitar Jalan Pratun di sekitar wilayah rumah korban.

Tak lama berselang, korban bernama Amin mendengar suara mesin sepeda motor Yamaha RX King yang diketahui bernomor polisi BK 6096 EV warna merah hitam sedang berputar-putar di Jalan Pratun.

Setengah jam kemudian, dua pria itu memarkirkan sepeda motornya di depan rumah korban. Dikarenakan terkejut, korban kembali mengintip dan mengetahui jika pelaku datang menuju teras rumah dan menggedor rumah korban.

Merasa curiga, korban lantas menuju ruang tamu dan menemui oknum polisi tersebut dari jendela rumah. Tiba-tiba, entah kenapa oknum polisi bertanya kepada korban tentang keberadaan bandar narkoba serta menunjukkan lokasi untuk memakai narkoba di daerah itu.

Untuk membuat korban takut dan percaya, Briptu JT mengaku kepadanya bahwa ia polisi yang bertugas di wilayah Percut Sei Tuan. Di situ, M Amin mulai percaya dengan pelaku.

“Oknum polisi itu kembali bertanya kepadaku apakah aku kenal dengan dua orang yang disebut-sebut sebagai bandar sabu. Oknum polisi itu mengatakan lagi bahwa sepeda motor RX King yang dipakainya sudah ditandai orang jika menuju ke ujung jalan untuk menggerebek sarang narkoba. Briptu JT berniat meminjam sepeda motorku yang dilihatnya berada di ruang tamu,” jelas korban lagi, Senin (26/01/2015).

Merasa yakin dengan ucapan Briptu JT, korban lantas meminjamkan sepeda motornya untuk dipakai menggerebek sarang narkoba.

Namun tak lama berselang, tiba-tiba beberapa warga dan polisi datang membawa kayu menuju ke ujung jalan. Melihat massa yang ramai, kedua pelaku langsung kabur membawa sepeda motor Amin, sedangkan sepeda motor RX King yang tadinya dibawa kedua pelaku ditinggalkan.

Alhasil, warga pun berhasil menangkap oknum polisi tersebut di kandang ayam yang tak jauh dari rumah korban. Kedua pelaku langsung diinterogasi dan selanjutnya memboyong ke Mapolsek Percut Seituan.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung ketika dikonfirmasi mengaku sudah mengamankan tersangka. Sejauh ini pihaknya menyatakan masih melakukan pemeriksaan .

“Tersangka mengaku anggota polisi yang bertugas di Polres Pakpak Barat. Namun saat kita geledah, tak ada KTA (kartu tanda anggota). Tetapi, kita sudah koordinasi dengan Polres Pakpak Barat dan membenarkan jika Briptu JT merupakan anggota polisi di sana. Kita masih dalami kasusnya, selain itu, si Briptu JT setelah kita telusuri, pernah bertugas bersama Bripka Ali Husni yang dulu tertangkap lantaran terlibat berbagai kasus perampokan, pemerasan, serta penggelapan,” jelas Ronald (ade)

Foto :Ilustrasi\

News Feed