oleh

Neta S Pane : Demo Anarkis FPI Dibekingi Pensiunan Jenderal

OKEBUNG|
Korlap aksi unjuk rasa berujung anarkis, Habib Novel Bamukmin akhirnya menyerahkan diri ke Markas Polda Metro Jaya terkait kericuhan saat aksi unjuk rasa penolakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI di kantor Balai Kota, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengapresiasi kinerja Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono dalam menghadapi para kriminal dan tokoh organisasi masyarakat (ormas) yang menjadi provokator kerusuhan.

“Beredar isu bahwa tokoh-tokoh ormas yang menjadi biang kekacauan di depan Balai Kota Jakarta itu, telah meminta perlindungan kepada seorang jenderal purnawirawan senior,” demikian dilansir pemberitaan Okezone,Kamis (09/10/2014).

Untuk itu, IPW berharap agar jenderal purnawirawan polisi itu tidak melindungi provokator biang kerusuhan, dan bisa segera diproses di meja hijau alias pengadilan. (klik: Polri Bakal Beri Masukan Kemendagri soal FPI)

“Sikap tegas harus diambil Kapolda Metro Jaya agar stabilitas Kamtibmas Jakarta tetap terjaga. Ibu Kota Jakarta tidak boleh dibiarkan dipecundangi preman, dan tokoh-tokoh ormas yang berkedok keagamaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa FPI di Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Kebon Sirih berujung ricuh. Aksi ini sedianya adalah unjuk rasa menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diangkat menjadi gubernur, setelah Jokowi menyatakan pengunduran dirinya. (net)

Foto:FPI Unras/Net/

News Feed