oleh

Nerobos ke Perairan Malaysia,Enam Nelayan Langkat Ditangkap PDM

OKEBUNG|
Diduga menangkap ikan di perairan Malaysia,enam orang nelayan asal Desa Kelantan, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat,Provinsi Sumatera Utara, ditangkap petugas Kepolisian Diraja Malaysia saat tengah mencari ikan di Selat Malaka.

Informasi yang dperole, Minggu (17/05/2015), keenam nelayan itu yakni,Abdul Rais (23) yang merupakan tekong kapal, serta lima orang anak buahnya,Daiman (26), Jailana (33), M Jais (34), Radis (31), dan Heri (27).

Keenam nelayan itu ditangkap karena dianggap telah menerobos masuk ke perairan Malaysia dan melakukan pencurian ikan.

Kepala Desa Kelantan, Safrizal saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ia mengaku penangkapan itu terjadi pada Jumat 15 Mei lalu.

“Iya, dua hari lalu tertangkapnya. Saya juga tahu dari warga lain,”ujarnya. Minggu (17/05/2015) ,dilansir okezone.com.

Dia mengaku begitu mengetahui warganya tertangkap, ia langsung berkoordinasi dengan otoritas perikanan dan kelautan Kabupaten Langkat. Sejauh ini, Dinas Perikanan dan Kelautan menurutnya telah berkoordinasi dengan pemerintah Malaysia terkait penangkapan itu.

“Dari dinas sudah mengirimkan fax permohonan maaf. Kita berharap pemerintah Malaysia kooperatif. Agar mereka bisa cepat pulang,”sebutnya.(okz\admin)

Foto|ilustrasi\dok.net

News Feed