oleh

Nakes Puspenerbal, Rumkital dr. Seokantyo Jahja dan Stikes Hangtuah, Laksanakan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Bandara Juanda dan TPI Banjarkemuning

Nakes Puspenerbal, Rumkital dr. Seokantyo Jahja dan Stikes Hangtuah, Laksanakan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Bandara Juanda dan TPI Banjarkemuning

Sidoarjo Puspenerbal, (22/09)

Dua Satuan Tenaga Kesehatan (Nakes) berkolaborasi, Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Hangtuah bekerja sama dengan Nakes Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal, serbu masyarakat Juanda Sidoarjo dan masyarakat Banjarkemuning Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Gisik Cemandi Sedati Sidoarjo untuk memberikan suntikan Vaksin Covid-19 pada Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim TNI AL Puspenerbal Sidoarjo, Rabu (22/9), dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Karumkital dr. Soekantyo Jahja Mayor Laut (K) dr. Tanto Sakti H., menegaskan bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 ini guna mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah yang menargetkan capaian pemberian 2 juta suntikan dosis vaksin Covid-19 per harinya dan serbuan vaksin yang menyasar masyarakat maritim TPI Banjarkemuning Gisik Cemandi dan penumpang pesawat udara Juanda Sidoarjo merupakan salah satu upaya paling efektif dalam memutus penyebaran Covid-19, yang diharapkan membentuk kekebalan komunal sebagai langkah untuk bisa mengakhiri pandemi Covid-19.

Direktur Operasi Puspenerbal (Dirops) Kolonel Laut (P) Catur Nur Ardiantoro., S.H., M.Si, sebagai Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di lingkungan Puspenerbal megatakan bahwa “pada serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL di T2 Bandara Juanda ini, Puspenerbal menerjunkan 20 Tenaga Kesehatan dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda dan 20 Nakes dari Stikes Hangtuah, sedangkan untuk di TPI Banjarkemuning Puspenerbal menerjunkan 4 Nakes dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja dan 5 Nakes dari Stikes Hangtuah”.

Serbuan vaksinasi ini menargetkan 1.000 vaksinasi jenis Sinovac untuk diberikan kepada masyarakat Sidoarjo dan Jawa Timur pada umumnya. Sampai saat ini hari ke 63 pertanggal 21 September 2021, Puspenerbal telah memvaksin 46.540 orang.

Penumpang pesawat udara yang akan berangkat Ibu Leliyana, menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasinya yang sangat tinggi kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini Puspenerbal, serta semua pihak terkait yang telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

“Serbuan ini berjalan dengan lancar, sukses dan sangat tertib serta proses suntikan vaksinasinya sangat cepat sekali, ungkap Mat Ali nelayan Banjarkemuning Gisik.

Sumber : Kabagpen Puspenerbal

Berita Lainnya