oleh

Naik Pangkat, Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim Piatu

OKEBUNG| Wadanyonif Raider 303 Mayor Inf Nova Herdana Dwi Satrya memimpin Upacara kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif R 303 Kostrad Periode 1 Oktober 2021 dilaksanakan di lapangan Upacara Yonif R 303 Kostrad, Jl. Cibuluh, Ds. Sukawargi Kec. Cisurupan Kab. Garut. Jum’at (1/10/21).

Wadanyonif Raider 303 Kostrad menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan kebanggaan tersendiri bukanlah hadiah atau penghargaan yang turun secara otomatis akan tetapi melalui proses baik administrasi dan kesegaran Jasmani. Lebih lanjut juga disampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan karena prestasi dan dedikasinya sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Wadanyonif berharap agar kenaikan pangkat ini dijadikan pendorong motivasi yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri dan prestasi serta kinerja di masa mendatang, karena semakin tinggi pangkat berarti semakin tinggi pula tanggung jawab.

Di akhir amanatnya, Wadanyonif mengingatkan jika saat ini prajurit yang sudah naik pangkat memiliki kewajiban moral untuk mempertanggung jawabkan kenaikan pangkat tersebut kepada pimpinan dan institusi TNI maupun kepada bangsa dan negara.

“Yakini bahwa pangkat dan jabatan merupakan rahmat dan titipan dari Sang Pencipta. Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus kita syukuri. Dengan demikian, kenaikan pangkat ini harus dimaknai sebagai tambahnya amanah yang harus kita pertanggung jawabkan kepada Sang Khalik di kemudian hari.” Pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan acara syukuran pemotongan tumpeng secara simbolis dan syukuran ala rakyat dengan makan bersama-sama dilanjutkan dengan pemberian Sembako yang terdiri dari Beras 10 karung, Mie 2 dus, telur 30 kg, Al-qur’an beserta Iqro, 30 Minyak dan 10 kg Gula.

Pemberian Sembako diberikan kepada Yayasan Panti Asuhan Darul Azkia dan Yayasan panti Asuhan Al Asy’ariatul Wustho oleh perwakilan dari prajurit Yonif R 303 Kostrad yang naik pangkat, dengan harapan semoga rekan-rekan prajurit yang naik pangkat periode 1 Oktober 2021 selalu diberikan kesehatan, amanah dan lebih tanggung jawab dalam mengemban tugas negara sesuai dengan jenjang kepangkatan yang baru saja disandangnya. (Penkostrad).

Berita Lainnya